1047 Warga Magelang Penuhi “Panggilan” Allah

0
98

BNews-MUNGKID- Sebanyak 1047 calon jamaah haji tahun ini sudah mulai mempersiapkan diir. Siang tadi, mereka melakukan manasik haji di Lapangan Dr.Soepardi Kota Mungkid siang ini. Mereka juga sebelumnya mendapatkan arahan dari Pemkab Magelang di GOR Gemilang.

1047 calon jamaah haji yang sudah dibagi menjadi dalam 4 kloter yakni Kloter 12 sebanyak 355 jamaah, kloter 58 sebayak 57 jamaah, kloter 59 sebanyak 355 jamaah dan kloter 60 sebanyak 300 jamaah. Semua kloter secara beriringan mulai melakukan manasik haji dengan berjalan dari GOR Gemilang menuju lapangan Dr.Soepardi Kota Mungkid dengan jarak kurang lebih 1,5 km.

  Kabag Kesra Kabupaten Magelang Djamawi sebagai panitia pelaksana menerangkan bahwa maksud tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar para jemaah dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar. “Sekaligus nantinya hubungan antara jamaah calon haji dengan pemerintahan daerah Magelang bias terjadi dengan baik, dan saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu acara ini,” katanya.

  Anggota Komisi VII DPR RI KH  Muslih dalam kesempatan tersebut berpesan supaya seluruh jamaah meluruskan niat haji hanya semata-mata karena Allah. ”Semoga semua calon jamaah haji besok saat berangkat dan pulang menunaikan ibadah haji selalu diberi kesehatan lahir dan batin serta menjadi haji yang mabrur,” pesannya.

  Sebelum melepas rombongan calon jamaah haji dalam melakukan simulasi manasik haji ini Asisten 3 Eko Triyono menerangkan bahwa ibadah haji merupakan anugerah yang besar kepada umat Islam. “Dan untuk semua jamaah calon haji dari Magelang semoga dapat mengikuti dengan lancar dan agar selalu jaga kekompakan sesama tamu Allah dengan menaati aturan yg berlaku,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here