1,3 Milyar Untuk Pembangunan Gedung MWC NU Borobudur

0
103
BNews-BOROBUDUR- Bulan Suci Ramadhan memang moment yang bagus untuk melakukan segala haloleh umat Muslim. Salah satunya Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama(MWC NU) Borobudur Kabupaten Magelang melakukan mujahadah dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan gedung MWC NU Kecamatan Borobudur (1/6).
Ratusan warga nahdiyin berkumpul di Masjid Muhajirin Borobudur dalam rangka peletakan batu peratma pembangunan gedung ini. Acara dimulai dari jajaran pengurus tanfidz dan suriah dan ranting NU sekecamatan Borobudur dan Muslimat Fatayat IPNU dan IPPNU.
Hadir dalam acara tersebut KH Said Asrori selaku Rois Suriah NU Jawa Tengah dan  DR Mahsun Ketua PC NU Kabupaten Magelang serta Ketua DPRD Kabupaten Magelang Saryan Adi Yanto.SE  dan jajaran Muspika Kecamatan Borobudur.

KH Mursidi selaku Rois Suriah NU Kecamatan Borobudur menerangkan bahwa Gedung MWC NU di rencanakan menelan biaya 1.3 M yang akan berdiri di tanah wakaf seluas 300 M, denganbenuk  bangunan 3 lantai. “ Dengan besarnya anggaran ini saya harap besar dukungannya dari seluruh Masyarakat untuk pembangunan ini,” katanya.
Pembangunan gedung ini bukan bermaksud lain untuk memfasilitasi keberadaanorganisasi NU di Kecamatan Borobudur. “Tentunya akan memperkuat eksistensi keberadaan organisasi NU khusus nya di Borobudur,  Sebagai bagian meneguhkan NU dalam menjaga bingkai NKRI juga tentunya,” Tegasnya.
Dalam acara ini pula dilakukan penggalangan dana awal guna pembangunan gedung ini dan terkumpul uang 11 juta. “ Saya tetap optimis dengan semanagat yg ada ini, dan  InsyaAllah  dalam waktu yg tidak lama gedung MWC NU Borobudur cepat akan terealisasikan,” pungkasnya. (BSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here