140 Siswa SD Sambungrejo Mengungsi ke Sekolah Lain

0
114

BNews-GRABAG- Bencana Banjir Bandang yang terjadi akhir pekan lalu di Desa Sambungrejo Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang juga menimpa sebuah Sekolahan. Bangunan SD N Sambungrejo terendam material lumpur, bebatuan dan batang batang kayu yang terbawa banjir.

     Kondisi ini memaksa siswa dan guru memulai pelajaran dengan kerja bakti mengevakuasi dokumen sekolahan dan buku pelajaran yang masih bisa diselamatkan. Buku buku tersebut di evakuasi ke sekolah terdekat yakni di SD N Tlogorejo yang jaraknya lebih 1 km.

     “Hari ini sebanyak 140 pelajar harus pindah sementara di SDN Tlogorejo,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Magelang.
    Meskipun, dja menerangkan bahwa SD N Sambungrejo sudah mulai dibersihkan oleh relawan kemarin. ” Untuk sementara proses belajar mengajar siswa digabung di SD N Tlogorejo sampai bangunan SD N Sambungrejo siap ditempati kembali,” katanya.

“Karena jarak sekolahan lupayan jauh dinas pendidikan akan menyiapkan sarana transportasinya. Dan menurut laporan gurunya belum semua siswa SD N Sambungrejo berangkat sekolah karena masih trauma,” pungkasnya. (Bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here