150 Pemuda Ikuti Kemah Bhakti di Ketunggeng Dukun

0
101
PEMUDA: KNPI bersama Disparpora Kabupaten Magelang menggelar saat melakukan upcara pembukaan Kemah Bhakti Pemuda (21/11)--(Foto--Istimewa)
PEMUDA: KNPI bersama Disparpora Kabupaten Magelang menggelar saat melakukan upcara pembukaan Kemah Bhakti Pemuda (21/11)--(Foto--Istimewa)

BNews—DUKUN—Sebanyak 150 pemuda pemudi perwakilan dari berbagai Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Kabupaten Magelang mengikuti Kemah Bhakti Pemuda hari ini (21/11). Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga ini dilaksanakan melalui Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Magelang.

 

Kemah Bhakti Pemuda ini resmi dibuka oleh Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso siang tadi di lapangan Dusun Ketunggeng Desa Ketunggeng Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang. “Acara ini akan digelar selama tiga hari dua malam, yakni mulai tanggal 21-23 November 2018 yang diikuti 150 peserta dari 15 OKP di Kabupaten Magelang,” katanya saat memberikan sambutan.

 

Kegiatan ini sebagai ajang silaturahim pemuda berpotensi melalui OKP di kabupaten Magelang sekaligus forum berlatih menemukan dan mengenali potensi serta mengembangkan potensi mereka agar bermanfaat di masyarakat.

 

“Dan yang sangat saya apresiasi adalah konsep kemah bhakti ini yang dilaksanakan di tengah-tengah lingkungan masyarakat, sehingga para peserta bisa membaur dengan masyarakat umum,” imbuhnya.

 

Sementara Ketua Umum KNPI Kabupaten Magelang, Ariyanto mengungkapkan melalui kegiatan ini Pemuda harus bisa menjadi penggerak kebaikan di masyarakat. “Hal ini dimaksudkan agar Indonesia tidak mudak kaget atas perkembangan teknologi yang semakin maju dari waktu ke waktu,” katanya.

 

“Saya juga berharap Organisasi Kemasyarakatan Pemuda di Kabupaten Magelang ini mampu menjadi kawah candradimuka bagi pemuda sebelum menjadi bagian dari masyarakat seutuhnya,” pungkasnya.(bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here