16.799 Siswa SMP/MTS Magelang Lulus 100 Persen

0
163
Ilustrasi Siswa Sedang Mengecek Pengumuman Kelulusan

BNews-MUNGKID- Pengumuman kelulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-Derajat di laksanakan hari ini (2/6). Termasuk di Kabupaten Magelang yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk pertama kalinya dan hasilnya cukupmemuaskan dengan 100% kelulusan.
                                                      
Sebanyak 16.799 siswa SMP/MTS di Kabupaten Magelang lulus 100 persen lulus dalam UNBK tahun 2017 ini. “ Meski ini pertama kali di Kabupaten Magelang menerapkan UNBK, dari 32 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah cuman 5 Kabupaten/Kota yang menerapkan system UNBK untuk tingkat SMP/MTS dan salah satunya di Kabupaten Magelang dan hasilnya sangat memuskan,” Terang Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Haryono di kantornya hari ini.
Dan sangat dibanggakan ada 407 siswa yang mendapat nilai 100 dari hasil UNBK ini.” Rinciannya sebanyak 8 siswa di mata pelajaran (mapel) Bahasa Indonesia, Matematika  ada 378 siswa dan 21 siswa untuk mapel IPA. “Ditempat kami (kabupaten magelang), peserta UNBK ada 16.799 siswa. Mereka tersebar di 210 SMP dan MTs, baik negeri maupun swasta,” sebutnya.
Dari sebanyak 210 SMP/MTs itu, SMP Negeri 1 Muntilan menduduki peringat pertama tingkat Kabupaten Magelang. Diurutan kedua, diduduki SMP Negeri Salaman 1. Kemudian SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring Muntilan, SMP Negeri 2 Muntilan, SMP Islam Terpadu Iksanul Fikri Mungkid, SMP Negeri 2 Mertoyudan, SMP Negeri 1 Mungkid, SMP Negeri 1 Grabag dan SMP Negeri 1 Borobudur.
“ Saya harap prestasi ini bisa di pertahankan kalau perlu di tingkatkan untuk tahun-tahun berikutnya,dan saya berpesan untuk siswa-siswi tidak merayakan kelulusan dengan huru hara di jalanan karena mengingat masih ada perjalanan pendidikan selanjutnya untuk melanjutkan ke tingkat SMA/SMK/MA yang memang benar benar meraka inginkan,” pungkasnya.(BSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here