20 Tahun Pria Ini Masih Harus Digendong Orang Tua

0
84

BNews-PAKIS- Keceriaan dan kebahagiaan sebagai remaja tak bisa dirasakan oleh pria asal Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang hingga menginjak usia ke 20 tahun. Bagaimana tidak, sejak lahir dia mengalami kelumpuhan dan bergantung hidupnya dari kedua orang tuanya.

  Wahyudi,20 namanya yang terlihat di gendong oleh ibuknya Wagi,60 setiap mau keluar rumah. Pasangan suami istri Paijo dan Wagi yang tinggal di sebuah desa kecil di lereng merbabu ini, tepatnya di Dusun Sengkayu Desa Ketundan kecamatan Pakis Kabupaten Magelang.

  Pasangan lanjut usia yang berkerja sebagai petani ini mengasuh wahyudi selama 20 tahun dengan kondisi anak mengalami penyakit lumpuh sejak lahir. Dengan penuh rasa kesabaran dan tabah orang tua Wahyudi mengasuhnya karena anak tersebut tidak bisa berbuat apa-apa selayaknya pemuda seumurannya.

  Paijo ayah Wahyudi menjelaskan bahwa anaknya ini memang sudah lumpuh sejak lahir. “Sudah sejak lahir kondisi Wahyudi samapi sekarang umur 20 tahun seperti ini, sudah saya usahakan berobat kemanapun tidak ada bedanya, dan hanya tertidur terus di temapt tidurnya kalau keluar yang di pangku sama ibunya,” katanya.

Keadaan keluarga Wahyudi dilihat dari segi apapun memang berat untuk melakukan proses perobatan lebih lanjut. Maka dari itu bantuan dan uluran tangan dari siapapun sangat di harapkan. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here