22 Etnis di Magelang Ikrarkan Setia NKRI

0
71
_____________________________________________________________________________________________


BNews–MUNGKID– Sedikitnya 22 etnis yang tinggal di Kabupaten Magelang mendeklarasikan setia NKRI. Mayoritas perwakilan yang berasal dari kalangan anak muda ini, mengikrarkan kesetiaan tersebut dalam Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Kantor Kesbangpol Kabupaten Magelang.

Para peserta berasal dari generasi muda lintas etnis antara lain etnis.Jawa, Bali, NTT, China, Dayak, Aceh, Sulsel, Lampung dan lainnya. Selain itu, juga melibatkan sekolah yang menerima siswanya dari berbagai etnis di Indonesia seperti Seminari dan Van Lith.

“Kami ingin membangun komunikasi antarpeserta melalui outbond. KKemudian kita berharap dari hal ini terbangun komunikasi, selain melanjutkan agenda budaya dan festival kuliner nusantara yang dilangsungkan tahun lalu. Kami selalu mengadakan kegiatan bersamaan momentum kebangkitan nasional,” kata Ketua Forum Pembauran kebangsaan (FPK) Kabupaten Magelang Chabibullah.

Adapun kegiatan yang dilangsungkan meliputi ceramah dan outbond dilakukan selama dua hari. Kegiatan ini menghadirkan 150 peserta generasi muda perwakilan dari 22 etnis yang ada di Kabupaten Magelang. Perwakilan generasi muda lintas etnis antara lain etnis Jawa, Bali, NTT, China, Dayak, Aceh, Sulsel, Lampung dan lainnya. Selain itu, juga melibatkan sekolah yang menerima siswanya dari berbagai etnis di Indonesia seperti Seminari dan Van Lith.

Adapun acara sebelumnya festival kuliner nusantara dengan sasaran peserta orang dewasa, namun kali ini sasaran generasi muda. “Dengan kegiatan outbond, mereka bisa berbaur dalam kelompok terbangun komunikasi,” ujarnya.(bn1)


foto : internet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here