24 Tim Meriahkan Santri Futsal Competition 2017

0
191

BNews-MUNTILAN- Santri Futsal Competition 2017 yang diadakan oleh PCNU Kabupaten Magelang dan P2NU (Pesantren Peduli Umat) Kabupaten Magelang di gelar hari ini di Bagong Futsal Muntilan (11/7). Kompetisi antar santri yang berasal dari Pondok Pesantren di Magelang ini kali ini di ikuti oleh 24 tim Futsal Santri.
Acara berkat kerjasama dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Magelang berlangsung selama satu hari ini dengan system pertandingan setengah kompetisi. “ Kegiatan ini tentunya bertujuan sebagai media silaturahmi, media wadah menyalurkan bakat dan hobi futsal antarsantri dan pondok pesantren di Magelang khususnya,” ungkap Kepala Disparpora Kabupaten Magelang Iwan Sutarso.
Gus Manysur dari P2NU menerangkan bahwa kegiatan ini juga sebagai sarana pemersatu santri, dengan tema kompetisi kali ini yakni tidak mencari lawan namun mencari kawan.” Olah raga kan juga sunah Nabi jadi yang tidak ada salahnya kita mengadakan ini untuk menjaga kesehatan dan menyalurkan hobby para santri, dan nantinya kita sediakan piala bergeliri untuk juara dan uang pembinaan sehingga kedepannya menjadi event yang rutin diadakan setiap tahun atau setengah tahun sekali,” katanya.

Acara yang dibuka oleh Kepala Disparpora dan secara simbolis dengan penendangan bola oleh perwakilan Polres Magelang yakni Kabagops Kompol Ngadiso yang hadir dalam acara pembukaan kali ini. Sedangkan Bupati Magelang Zaeanal Arifin yang hadir untuk menyaksikan beberapa pertandingan juga mengungkapkan sangat mengaspirasi kegiatan yang diinisiatif oleh Gus Mansyur ini. “ Nantinya dengan event event rutin seperti ini akan memunculkan bibit-bibit pemain muda yang mampu berprestasi sampai tingkat Nasional khususnya dari para santri ini,” katanya.

“ Saya harap kegiatan semacam ini akan berkembang di tahun-tahun berikutnya, selain untuk prestasi juga sebagai sarana pemersatu untuk menjaga NKRI,” pungkasnya. (BSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here