577 Polisi Siap Amankan Jalur Mudik Magelang

0
83

BNews-MUNGKID- Kepolisian resor Magelang menggelar Gelar Pasukan persiapan Operasi Ramadaniya Candi 2017 Polres Magelang di Lapangan Drh.Soepardi Sawitan Kota Mungkid Kabupaten Magelang pagi tadi (19/6).

Operasi Ramadaniya yang akan berlangsung selama 16 hari terhitung mulai 19 Juni sampai 4 Juli 2017. Gelar pasukan di pimpin oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin bertindak selaku inspektur upacara. Kegiatan ini dhadiri seluruh jajaran mulai dari Forkopinda dan Ka Dinas Instansi lintas sektoral, sedangkan sebagai pasukan apel terdiri dari Polri, TNI, Dinas Pergubungan, Satpol PP, Damkar, Senkom, Satpam, Linmas dan Pramuka.

  “ Apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan POLRI dalam menghadapi kegiatan pengamanan Hari RAYA IDUL FITRI 1438 H, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta Kelengkapan Sarpras, sebelum menghadapi tugas  pengamanan di Lapangan,” Sambutan Kapolri yang dibacakan Bupati Magelang Zaenal Arifin.

  Kasat lantas AKP Didi Dewantara menerangkan bahwa guna pelayanan Mudik lebaran Polres Magelang telah menempatkan 8 Pospam di sepanjang jalur utama terisi dari Pos Pam Secang, Mertoyudan, Mungkid, Muntilan Salam, Borobudur, Salaman, juga sub pospam terdiri Ketep Pass, Kaponan Pakis, juga Pos pelayanan di Terminal Secang dan Pos Pam Terpadu di Blondo.” Untuk angkutan Truck H-7 dan H+7 tidak diperbolehkan beroperasi di jalan, sehingga betul betul  pelaksanaan mudik lebaran,  bisa lancar dan aman,” katanya.

  Dalam operasi kali ini akan diterjunkan dari Polres Magelang sebanyak 577 personil dengan penempatan 470 personil di Pos Pam. “ Serta untuk obyek wisata fital seperti Candi Borobudur akan di terjunkan 6 personil tambahan dan 31 khusus pasukan Qrt dalam tugas Turbinjali di bawah kendali Kasat Sabhara Adhi,” Pungkas Kasat Lantas.(bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here