6 Pelajar Terlibat Tawuran Di Bulan Suci Ramadhan

0
105
( Keenam Pelajar SMK yang diamankan di Mapolsek Muntilan beserta Barang Buktinya (5/6) )

­BNews-MUNTILAN- Bulan Suci Ramadhan harusnya waktunya di manfaatkan sebaik mungkin oleh pelajar ini, bukan malah untuk ajang tawuran pelajar. Hari ini (5/6) Jajaran Polsek Muntilan mengamankan 6 Pelajar SMK Swasta dari Salam di Watucongol Muntilan Kabupaten Magelang.

Enam pelajar tersebut di duga habis melakukan aksi tawuran di wilayah Jumoyo Salam, Kemudian di kejar oleh guru dan pihak kepolisian sampai di daerah Watucongol Muntilan dan tertangkap. Setelah di periksa oleh Polisi dan Guru di dapati membawa senjata Gir di tasnya.

AKP Mudiyanto Kapolsek Muntilan membenarkan kejadian tersebut, bahwa ada 6 pelajar yang berhasil diamankan anggotanya setelah terlibat tawuran di Jumoyo dan lari ke arah Muntilan. “Ke Enam pelajar tersbut telah di bawa ke Mapolsek Muntilan dan diberikan pembinaan dan pendataan kemudian diserahkan ke pihak Sekolahan,” Katanya.

Memang selama ini pelajar yang terjaring akibat melakukan tawuran baru mendapatakan pembinaan dan pendataan saja tetapi  bilamana nanti kejadian di ulang lagi dan yg bersangkutan ikut dan terlibat akan langsung di proses sesuai jalur hukum. ”  Karena selama ini wilayah Muntilan sudah kondusif apa lagi ini di bulan romadhon  sehingga kesucian ini tidak boleh di nodai dengan tindakan yg melanggar hukum,” Imbuhnya.

Untuk  6 pelajar terseut yang diamankan yakni : ADS, 16 th,  Warga Somoketro Kecamatan. Salam,  ARS,17, AMK , 17,.EKS, 16 ketiganya warga Kecamatan Dukun, serta AMN,15 dan MAM,18 keduanya warga Kecamatan Muntilan. Ke enam pelajar tersebut bersekolah di satu tempat di salah satu SMK Swasta di Kecamatan Salam. (BSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here