92 Wilayah di Kabupaten Magelang Rawan Kebakaran

0
111

BNews–MUNGKID– UPT Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP dan PK Kabupaten Magelang mengidentifikasi sejumlah daerah yang rawan kebakaran. Mereka mendata sedikitnya ada 92 daerah yang rawan dilalap sijago merah.
“Daerah-daerah rawan tinggi diwilayah ini ada 92 titik. Diantaranya di Desa Srumbung, Gondowangi, Pucungrejo, Kalinegoro dan lainnya. Daerah rawan tinggi inilah yang lebih kami fokuskan. Selanjutnya pada daerah ini, akan dibentuk petugas atau satuan relawan kebakaran (Satlakar) ditingkat desa atau kelurahan. Harapannya, mereka aktif melakukan tindakan pencegahan,” jelasnya saat menerima kunjungan sejumlah siswa TK Kalinegoro Mertoyudan, kemarin.
Untuk itu, pihaknya terus melakukan sosialisasi tentang antisipasi dan penanggulangan kebakaran ke sejumlah tempat. Apalagi, Kabupaten Magelang terdapat sejumlah daerah rawan tinggi kebakaran. Diantaranya seperti perumahan atau perkampungan padat penduduk, pasar desa, kecamatan hingga pasar kabupaten, perkantoran dan desa-desa dekat dengan ibu kota kecamatan.
“Kami apresiasi kedatangan siswa TK Negeri Kalinegoro ini. Apalagi, kedatangan mereka atas inisiatif sendiri. Dan memang harus sejak dini, anak-anak diajak bagaimana meminimalisir kejadian kebakaran. Salah satunya mengenalkan keberadaan kami,” kata Kepala UPT Pemadam Kebakaran, Dinas Satpol PP dan PK, Kabupaten Magelang, Heri Prawoto.
Sementara Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Kalinegoro, Kurniawati Spd menambahkan, jika kedatangannya kemarin, merupakan bagian dari metode pembelajaran yang dikembangkan. “Kebetulan hari ini (kemarin), bertepatan dengan pembelajaran di luar sekolah. Berdasarkan masukan dari sejumlah pihak, kami ajak anak-anak belajar kesini (pemadam kebakaran),” imbuhnya.  (bn1/bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here