939 Personel Polres Magelang Siap Jamin Keamanan Pemungutan Suara

0
42
PEMILU : Jajaran Polres Magelang, Kodim 0705, Armed 3 Magelang, Forkompinda sesi foto bersama setelah melaksanakan apel siaga pengamanan pemilu 2019 di Taman Lumbini Komplek TWC Borobudur (15/4)--(Foto--Istimewa)
PEMILU : Jajaran Polres Magelang, Kodim 0705, Armed 3 Magelang, Forkompinda sesi foto bersama setelah melaksanakan apel siaga pengamanan pemilu 2019 di Taman Lumbini Komplek TWC Borobudur (15/4)--(Foto--Istimewa)

BNews—MUNGKID–  Polres Magelang gelar apel siaga pasukan pengamanan Pemilu di Kabupaten Magelang di Taman Lumbini Komplek Taman Wisata Candi Borobudur pagi tadi (15/4). Sebanyak 939 personil Polisi di bantu tim gabungan TNI dan perwakilan Linmas akan disebar melakukan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS ) di Kabupaten Magelang.

“Di Magelang terdapat sekitar 4331 TPS, dan personil dibantu BKO dari Polda Jateng dan hari ini akan mulai bergeser di Polsek se Kabupaten Magelang,” ungkap Kapolres Magelang AKBP Yudhianto Adi Nugroho saat diwawancarai awak media.

Disebutkan nanti setiap dua anggota polisi akan mengamankan maksimal 12 TPS tergantung tingkat kerawanan atau potensi rawan. “Jadi setiap anggota polisi nanti ada yang akan mengamankan 6 TPS ataupun 5 TPS tergantung potensi rawannya, selain di setiap TPS nanti ada dua orang Trantip atau Linmas” imbuhnya.

AKBP Yudianto Adhi Nugroho juga menegaskan bahwa pihaknya telah siap dalam pengamanan berlangsungnya Pemilu 2019 yang digelar pada 17 April 2019 besok. Mereka juga terus antisipasi kemungkinan-kemungkinan gangguan yang bisa menggangu berjalannya proses Pemilu, ataupun pengkondisian-pengkondisian yang disiyalir bisa melakukan intimidasi.

“Kita lindungi semua warga masyarakat yang akan melakukan penoblosan besok, jika besok ada indikasi terjadi indikasi langsung melapor kepada petugas terdekat. Jangan takut untuk datang ke TPS, petugas kami selalu siaga,” tegasnya.

Petugas bersenjata juga disiapkan oleh Polres Magelang, namun distandbaykan di Mako Polres Magelang dan masing-masing Polsek. “Untuk petugas yang berjaga memang tidak dilengkapi senjata, namun petugas di mako selalu standbay on call sewaktu-waktu,” ungkapnya.

Disebutkan juga untuk pergeseran petugas hari ini untuk orientasi lapangan dan pengawalan logistik. “Kami juga sudah di back up oleh jajaran Armed Magelang, Kodim 0705 dan Brimob untuk pengamanan di Magelang,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.