Alhamdulillah, Guru Madrasah Magelang Terima Impasing Hingga Puluhan Juta

0
218
FASILITASI : KH Muslich ZA saat menggelar sosialisaasi Empat Pilar Kebangsaan di Tegalrejo, Kabupaten Magelang, kemarin. (Foto : istimewa)

BNews–TEGALREJO–Ribuan guru Madrasah di Kabupaten Magelang menerima mendapat pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) dan Inpassing yang masih terhutang sejak 2014 lalu. Setiap guru bisa mendapatkan anggaran Rp 20-Rp 40 juta.

 

Kegembiraan para guru non PNS yang mengabdi di Madrasah dibawah Kementrian Agama itu tak terlekkan. Seperti yang dialami ratusan guru asal Tegalrejo dan Pakis saat pencairan tersebut diumumkan oleh anggota DPR RI Fraksi PPP KH Muslich ZA di Tegalrejo, kemarin.

 

Pengumuman itu, disampaikan oleh Muslich bersamaan dengan Sosialiasi Empat Pilar Kebangsaan. Para peserta sosialisasi diantaranya ratusan Guru dibawah Yapsi Pakis dan Yakti Tegalrejo juga perwakilan masyarakat dan tokoh agama.

 

“Program untuk guru Non PNS itu kini sudah bisa dicairkan. Alhamdulillah, para guru yang telah mengabdi sudah kita bantu mengurus prosesnya, kita fasilitasi hingga akhirnya bisa dicairkan,” kata Muslich.

 

Dia mengatakan anggaran tersebut, merupakan bagian dari apresiasi pemerintah kepada para guru Madrasah Non PNS. Dia berharap anggaran tersebut dimanfaatkan untuk kebutuhan-kebutuhan pokok. “Jangan dibelanjakan untuk kebutuhan-kebutuhan yang sifatnya konsumtif. Kalau bisa untuk usaha produktif juga,” harap ulama sekaligus tokoh NU Kabupaten Magelang ini.

 

Muslich juga berharap para guru senantiasa ikhlas dalam memberikan pelajaran kepada anak didiknya. Terpenting, untuk tetap menanamkan nilai-nilai pancasila, kebangsaan dan moralitas. “Sesuai dengan empat pilar kebangsaan kita,” papar dia.

 

Wakil Kepela Sekolah MTS Yapsi Pakis Nurul Hidayati, menyampaikan terimakasih atas fasilitasi yang diberikan oleh Anggota DPR RI KH Muslich. Menurutnya, dana tersebut membuktikan bahwa pemerintah peduli dengan para Guru Non PNS khususnya madrasah. (bn1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here