Alun alun Temanggung Porak Poranda Diterjang Puting Beliung

0
102

BNews-TEMANGGUNG– Bencana angin puting beliung masih terus mengancam. Sore tadi angin berputar itu memporak porandakan kawasan alun-alun Temanggung.

     Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. hanya saja sejumlah pohon tumbang dan pagar seng yang mengelilingi alun alun beterbangan.

      Pantauan borobudurnews mendung tiba-tiba datang diikuti turun hujan deras disertai angin kencang. Angin putting beliung itu yang terjadi Senin sore (12/6) sekitar pukul 15.00 WIB itu dalam sekejab merobohkan pagar seng keliling alun-alun Temanggung yang sedang dibangun.

       Bukan itu saja, pohon besar di depan kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di depan Setda Kabupaten Temanggung juga roboh menimpa dua mobil yang tengah diparkir disitu.

      Bangunan baru di Dinas Sosial Kabupaten Temanggung yang dimanfaatkan untuk karantina orang gila atapnya juga terbang disapu putting beliung dan pohon talok setinggi genting atap kantor Dinas Sosial itu juga tumbang.

     Sejauh ini belum ada laporan korban manusia. Namun sepanjang jalan MT. Haryono sampai Kebonsari Temanggung banyak ranting pohon kering berserakan di jalan sehingga pengendara sepeda motor banyak yang nyaris tergelincir ketika roda motornya menerpa potongan kayu-kayu dari ranting pohon itu. Banner-banner di tepi jalan yang ditancap dengan bambu juga tidak berdiri tegak lagi.

     Angin kencang disertai hujan lebat juga menjangkau sampai Kecamatan Tlogomulyo. “Saya takut dan berniat menutup warung karena anginnya begitu kencang”, papar Endang pemilik warung di depan SMPN Tlogomulyo.

     Kepala Pelaksana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Temanggung Agus Sudaryono mengatakan angin puting beliung jadi ancaman untuk wilayah Kabupaten Temanggung. Pihaknya sudah menerjunkan tim untuk melakukan kegiatan tanggap bencana.

     Segera setelah hujan reda para pekerja proyek pembangunan alun-alun Temanggung menegakkan kembali pagar seng yang roboh dan masyarakat membantu mengevakuasi pohon-pohon yang tumbang.-(bhp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here