Amankan Pilkada Polisi Simulasi Bentrokan Massa

0
409
PILKADA : Polisi akan amankan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Magelang 2018 dan Pemilu Gubernur Jawa Tengah 2018 (5/1)-- ( Foto--bsn)
PILKADA : Polisi akan amankan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Magelang 2018 dan Pemilu Gubernur Jawa Tengah 2018 (5/1)-- ( Foto--bsn)

BNews-MUNGKID— Sebanyak 825 personel gabungan dari Polri, TNI, Linmas dan mitra kamtibmas lainnya diterjunkan untuk melakukan pengamanan pada Pilkada 2018 di Kabupaten Magelang. Mereka akan amankan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Magelang 2018 dan Pemilu Gubernur Jawa Tengah 2018.

 

Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo merangan bahwa pasukan gabungan akan siap mengamankan Pilkada 2018.” Pengamanan akan dimulai dari tahap awal Pilkada 2018, mulai dari tahap pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, kampanye, hingga tahap pemungutan suara,”ungkapnya saat apel pasukan dan simulasi pengamanan Pilkada 2018 di Lapangan drh Soepardi, Sawitan, Mungkid (5/1).

“Dari data yang kami terima terdapat 2.625 tempat pemungutan suara (TPS) yang ditempatkan di setiap dusun dan nantinya sebanyak dua anggota Polri dibantu 18 linmas ditempatkan di sembilan TPS,”imbuhnya.

Dari riwayat Pilkada di Magelang masih tergolong aman dengan belum adanya gesekan terkait Pilkada.”Wilayah Kabupaten Magelang dinilai masih aman pada Pilkada 2018 mendatang. Hal ini dilihat dari nihilnya riwayat pelanggaran pada Pilkada sebelumnya namun kita tetap akan amankan semua ini,” paparnya.

Polres Magelang juga melakukan simulasi pengaman Pilkada dan aksi bentrok akibat Pilkada di Jalan Soekarno Hatta Sawitan siang tadi. Ratusan petugas kepolisian bersenjata lengkap dan mobil water cannong diikut sertakan dalam simulasi ini.

“Permasalahan yang muncul wajib kita antisipasi adalah pengerahan massa sehingga dikhawatirkan terjadinya kerusuhan, selain itu adanya praktik politik uang yang jamak terjadi,”pungkasnya. (bsn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here