Antisipasi Perusakan Makam, Polres Magelang Tingkatkan Patroli

0
105
ANTISIPASI: Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho saat menyampaikan terkait antisipasi pengerusakan makam di wilayah hukumnya kepada awak media pagi ini (4/1)--(Foto--bsn)
ANTISIPASI: Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho saat menyampaikan terkait antisipasi pengerusakan makam di wilayah hukumnya kepada awak media pagi ini (4/1)--(Foto--bsn)

BNews–MUNGKID– Terkait pengrusakan makam di Kota Magelang beberapa waktu lalu, jajaran Polres Magelang tingkatkan patroli di wilayah Kabupaten Magelang. Hal ini disampaikan Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho kepada awak media pagi ini (4/1).

Seperti diketahui beberapa makam di wilayah Kota Magelang diduga dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Puluhan makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Giriloyo, Kiringan, Malangan Kota Magelang dirusak orang tak dikenal.

Total ada 21 makam baik umat muslim maupun kristiani yang dirusak. Di TPU Giriloyo 12 makam, 11 umat kristiani satu makam muslim. Yang kedua di TPU Kiringan itu ada delapan makam, enam makam kristiani dua makam muslim, satu lagi ada di TPU Malangan itu satu makam kristiani.

“Adanya kejadian tersebut, meskipun bukan di wilayah hukum Polres Magelang namun kita tetap antisipasi kejadian tersebut merembet ke wilayah Kabupaten Magelang,” ungkap Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho.

Pihaknya mengaku akan lebih memantau beberapa pihak seperti vandalisme dan lain sebagainya. “Patroli di jalan jalan makam jarang di lewati juga kami tingkatkan, para penjaga makam juga sudah kami berikan no telepon jajaran Polsek setempat jika sewaktu waktu ada kejadian bisa langsung melapor,” paparnya.

“Saya harap kejadian tersebut tidak terjadi kembali, khususnya merembet ke wilayah hukum Polres Magelang. Biarlah Magelang yang sudah akan, nyaman dan tentram ini tetap selalu terjaga dari hal yang bisa memancing kegelisahan masyarakat,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here