Awal Tahun Polisi Sikat Tiga Pengguna Narkoba di Magelang

0
909
SABU : Awal Tahun Polisi Sikat Tiga Pengguna Narkoba di Magelang (6/1)--(Foto--istimewa)
SABU : Awal Tahun Polisi Sikat Tiga Pengguna Narkoba di Magelang (6/1)--(Foto--istimewa)

BNews—MERTOYUDAN—Selama empat hari dalam masa liburan Januari 2018 Tim Opsnal Satuan Narkoba Polres Magelang berhasil menangkap tiga pelaku pengguna dan pengedar Narkotika jenis Sabu. Kebanyakan pelaku berasal dari kawasan Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang.

 

Untuk pengungkapan kasus terbaru Polres Magelang berhasil mengamankan tersangka Joseph Eko Prasetyo, 23 seorang  Security, warga Mertoyudan serta Tegar Yanuar Gelang Pamungkas alias Imung, 24 warga Perum Pondok Rejo Asri  Desa Donorojo Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang.  Keduanya ditangkap petugas di rumahnya masing masing pada hari Sabtu 6 Januari 2018 karena terilabt kasus Narkotika Jenis Sabu.

“Keduanya kita tangkap di rumahnya masing masing berdasarkan informasi dari masyarakat, bersamaan dengan penangkapan tersebut petugas juga mengamankan beberapa Narkotika Jenis Sabu dari kedua pengguna ini,” ungkap Kasat Narkoba Polres Magelang AKP Eka Sumbodo, S.Sos (8/1).

Dalam penangkapan pada tersangka Joseph Eko Prasetyo petugas mengamankan satu paket Sabu beserta plastik pembungkusnya seberat 0, 42 Gram beserta dua alat untuk mengkonsumsi sabu.”Sedangkan untuk tersangka serta Tegar Yanuar Gelang Pamungkas satu paket Sabu beserta plastik pembungkusnya seberat 0, 42 Gram ,”imbuhnya.

Kemudian kedua tersangka digelandang ke Mako Polres Magelang untuk dimintai keterangan dan dilakukan tes urine.”Dari hasil pemeriksaan dan tes urine kedua positif sebagai sebagai pengguna narkotika jenis sabu, sedangkan tersangka Tegar Yanuar ternyata merupaka residivis dengan kasus yang sama dan pernah di penjara selama tujuh bulan di LP Grasia Yogyakrta pada tahun 2017 sehingga kasusnya tetap diproses secara hukum,” tegas AKP Eka Sumbodo.

Kini keduanya telah diamankan di rutan Polres Magelang berserta barang buktinya, guna dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. Untuk tersangka Joseph di kenai pasal Pasal : 112 ayat (1)  UU RI no 35 Tahun 2009 ttg Narkotika, sedangkan Tegar Yanuar dikenai Pasal : 114 ayat (1)  UU RI no 35 Tahun 2009 ttg Narkotika. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here