Awalnya Iseng, Guru Cantik Ini Sukses Jualan Geblek Online

0
271

BNews–KAJORAN– Geblek, makanan berbahan baku ketela pohon ini mungkin sudah banyak dikenal. Mudah ditemui di beberapa penjual gorengan. Namun, di tangan Ika Ayu Bramastiwi, geblek menjadi barang spesial yang memiliki rasa dan kemasan menarik.
Ya, ditangan perempuan asal Desa Sambak Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang ini, Geblek naik kelas. Jika semula hanya ditemui di penjaja pinggir jalan, kini sudah bisa ditemui via online.
Pengusaha muda ini sudah mulai beberapa waktu terakhir memasarkan geblek secara online. Dia mengemas dan membuat rasa geblek ini berbeda dengan geblek pada umumnya.
Hingga berjalan beberapa waktu, dia merasa prospek penjualan Geblek Online ini. Perempuan yang biasa mengajar sebagai Guru TK ini mengaku akan terus memasarkan geblek secara online.
Menurutnya, Geblek yang merupakan makanan khas Magelang dan sekitarnya memang sulit di temukan di daerah lain. Sehingga, dia berupaya untuk mengenalkan makanan khas berbahan baku ketela ini.
Usaha yang dia rintis, katanya awalnya berasal dari keisengan. “Saya dari kecil memang suka geblek, sejak saya iseng-iseng pamer di social media soal makanan geblek dan ternyata banyak yang tertarik dan pesan geblek khas sambak yang memiliki ciri khas sendiri,” ungkap Ika sapaan akrabnya.
Selain dikemas menarik, dia mengatakan geblek khas Kajoran memiliki rasa yang khas. Selain kenyal dan gurih, geblek asal Kajoran ini rasa alami dari ketela pegunungan. “Kita kemas rapi dan pembeli bisa langsung menggorengnya,” kata dia.
“Hanya dalam hitungan hari, hampir ratusan bungkus geblek berhasil dijual. Yang sudah pesan juga banyak sekali. Maka dari itu saya mulai membingkis geblek semenarik mungkin dan ingin menjualnya secaraluas ke masyarakat secara online,” imbuhNya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here