Ayo Gabung, di Magelang Asosiasi Peternak Kelinci Sudah Terbentuk

0
168
KELINCI : Suasana pembentukan Pengurus Asosiasi Peternak Kelinci di Kabupaten Magelang (14/10)--(Foto--Istimewa)
KELINCI : Suasana pembentukan Pengurus Asosiasi Peternak Kelinci di Kabupaten Magelang (14/10)--(Foto--Istimewa)

BNews—BANDONGAN—Kabar gembira bagi para pecinta Kelinci di Kabupaten Magelang. Pasalnya Pengurus Asosiasi Peternak Kelinci di Kabupaten Magelang akhirnya terbentuk kemarin (14/10).

 

Acara pembetukan dilakukan di Dusun Plikon Desa Trasan Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang. Nama Asosiasi ini adalah GRPK yakni singkatan dari Guyup Rukun Peternak Kelinci.

 

Sekitar 35 peternak kelinci dari berbagai kecamatan dikabupaten Magelang hadir dalam pembentukan pengurus tersebut. Tak hanya peternak pemula, namun para peternak senior yang sudah malang melintang didunia perkelincian juga ikut datang dan mendukung.

 

GRPK Kabupaten Magelang sendiri mempunyai Visi “Maju Bersama Jaya” yang berarti memiliki tujuan agar peternak kelinci dikabupaten Magelang baju bersama-sama dan sejahtera bersama-sama.  “Visi dari GRPK adalah Maju Bersama Jaya, yang artinya agar peternak kelinci di kabupaten Magelang bisa maju bersama dan sejahtera,” Ujar Basuki salah seorang Presidium GRPK tingkat Provinsi Jawa Tengah.

 

Para peternak kelinci ini bersatu dan bisa saling berbagi informasi tentang peternakan kelinci. “Harapan saya itu para peternak kelinci bisa bersatu dan saling berbagi informasi tentang kendala-kendala yang dihadapi dalam beternak kelinci,” tandasnya.

 

Sementara sebagai moderator diskusi, Mukhotib MD, aktivis sosial dan  fasilitator senior asal Kabupaten Magelang ini mengungkapkan bahwa acara ini berjalan sangat cair dan hangat. “GRPK sendiri merupakan asosiasi Peternak Kelinci lintas kabupaten dan kota. Organisasi ini berbentuk presidium,” katanya.

 

Perlu diketahui Kabupaten Magelang merupakan salah satu wilayah selain Kabupaten Temanggung dan Kota Magelang yang sudah terbentuk. “Masing-masing Kabupaten/Kota punya pengurus sendiri-sendiri,” imbuhnya.

 

GRPK ini masih terbilang baru, Namun demikian kedepan akan kita susun langkah-langkah strategis dengan menggandeng berbagai pihak termasuk Dinas Kabupaten Magelang. “Jika pengurus sudah terbentuk nanti tinggal bagi tugas sesuai dengan bidangnya masing-masing,”paparnya.

 

“Kami berharapannya kedepan kita punya database yang lengkap tentang Peternak Kelinci di Kabupaten Magelang” pungkasnya.

 

Bagi masyarakat yang beriminat cari informasi bisa hubungi bagian Humasnya atas nama Rofiq +62 853-2900-7172 atau Ketuanya Ilham di nomor +62 856-4037-2377. Atau bisa datang ke basecamnya di Plikon RT 1 RW 8 Trasan Bandongan Kab. Magelang. (bsn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here