Bambu Runcing Cup ke-2 Akan Gairahkan Kicau Mania di Magelang

0
71
BURUNG :Turnamen Burung Berkicau Bambu Runcing Cup Ke-2 akan segera digelar dengan hadiah spectakuler (20/7)--(Foto--Panvlet Panitia)
BURUNG :Turnamen Burung Berkicau Bambu Runcing Cup Ke-2 akan segera digelar dengan hadiah spectakuler (20/7)--(Foto--Panvlet Panitia)

BNews—MUNTIAN—Bagi para pecinta burung berkicau khususnya di Magelang ada kabar menggembirakan. Pasalnya kejuaraan burung berkicau Bambu Runcing Cup ke-2 akan segera digelar.

 

Event besar yang sudah lama tidak digelar semenjak Bambu Runcing Cup ke-1 dulu akhirnya akan digelar kembali. Melihat history turnamen burung berkicau Bambu Runcing Cup ini, dulu diikuti ribuan burung berkicau dari Magelang maupun luar daerah seperti Semarang, Jepara, Kudu, Salatiga dan Yogyakarta yang memperebutkan tropi istimewa dan hadiah jutaan rupiah.

 

Kali ini Bambu Runcing Cup ke-2 mengangkat tema “MUNTILAN CITY OF TOLERANCE”. “Kami panitia ingin gencarkan tema ini dalam turnamen ini dengan maksud agar Kota Muntilan tetap guyub rukun antar umat beragama dan guyub rukun dalam pandangan politik masing masing,” ungkap Erick Bird Farm ketua pelaksana perlombaan.

 

Dan ditanya kenapa menamakan turnamen ini dengan Bambu Runcing Cup, Erick menjelaskan bahwa melihat Kota Muntilan ditandai dengan keberadaan Monumen Bambu Runcing yang tinggi menjulang, Bila Anda akan memasuki kota Muntilan dari arah kota Magelang atau Candi Borobudur, dengan mudah akan menemui monumen yang berdiri gagah di ujung taman yang seakan memberikan ucapan selamat datang,” terangnya.

 

Lomba burung berkicai Bambu Runcing Cup ke-2 ini direncanakan akan diselenggarakan pada Minggu, 5 Agustus 2018 yang berlokasi di Pasar Sayur Ponalan Muntilan, sekitar 300 meter sebelah utara Terminal Muntilan. “Kami akan kemas perlombaan ini semenarik mungkin, namun harga tiket cukup terjangkau,” paparnya.

 

 

Erick juga menambahkan, nanti panitia akan menyediakan tiket mulai Rp 30.000 hingga Rp.80.000. “Nantinya tiket perlombaan tersebut untuk burung berkicau yang akan memperebutkan  piala eksklusif dan di setiap sesi akan banjir doorprice , sehingga diharapkan tetap menjadi kebanggaan tersendiri,” tambahnya.

BURUNG : Silahkan daftar dan hubungi segera panitia untuk tiketnya (20/7)-- (Foto--Panitia)
BURUNG : Silahkan daftar dan hubungi segera panitia untuk tiketnya (20/7)– (Foto–Panitia)

Erich berharap juga bahwa even ini bisa menjadi pestanya kicaumania Muntilan, dan juga menjadi pesta rakyat Warga Muntilan untuk menyaksikan lomba dan pameran burung berkicau bamburuncing cup II. “Hal ini nanti tentunya akan menambah gairah para kicau mania di Muntilan khususnya dan umumnya masyarakat Magelang dan sekitarnya,” harapnya.

 

Dalam perlombaan ini pihak panitia akan menggandeng juri dari Boy N Rekan (BnR) Magelang yang sudah diragukan lagi penilaiannya. ”Kita rencana dalam perlombaan ini akan memakai juri BnR, setelah yang pertama dulu kita pakai Independen serta untuk tahun berikutnya kita bisa pakai juri dari Ronggolawe,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here