Banjir Genangi Grabag, Ini Penyebabnya

0
886
BANJIR ; SEPUTARAN JALAN RAYA GRABAG DI TITIK PASAR GRABAG MAGELANG TERJADI BANJIR KARENA SALURAN AIR DARI DREINASE MELUAP SORE TADI (1/2)--(FOTO--ISTIMEWA)
BANJIR ; SEPUTARAN JALAN RAYA GRABAG DI TITIK PASAR GRABAG MAGELANG TERJADI BANJIR KARENA SALURAN AIR DARI DREINASE MELUAP SORE TADI (1/2)--(FOTO--ISTIMEWA)

BNews—GRABAG— Banjir melanda kawasan kecamatan Grabag tepatnya di daerah Pasar Grabag Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang sore tadi (1/2). Kejadian dimulai pukul 15.30 sore ketika genangan air masuk di kawasan jalan raya dan beberapa rumah warga.

Penyempitan saluran irisgasi di Dusun Ngleter, Desa Tlogorejo, Kecamatan Grabag menjadi salah satu penyebabnya. Pasalnya tersumbatnya aliran oleh material sisa pembangunan warga belum disingkirkan sehingga air meluap ke persawahan dan jalan raya.

“Banjir juga terjadi di jalan raya di titik jalan perempatan pasar setinggi setengah roda kendaraan bermotor yakni kurang lebih 30 cm, hal ini disebabkan adanya material batu besar sisa pembangunan pasar yang menyumbat saluran drainase sehingga air melimpas di jalan,” ungkap Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edi Susanto dalam rilsnya sore ini.

Hingga sore ini petugas BPBD Kabupaten Magelang di bantu oleh Damkar Kabupaten Magelang serta petugas DPU-PR melakukan penangan sementara dengan memperlancar Ssaluran air.”Kami sudah koordinasi dan pihak DPU-PR Kabupayen Magelang akan segera melakukan normalisasi saluran dreinase dengan mengangkat material batu sisa pembangunan pasar yang menyumbat saluran,” pungkasnya.(bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here