Bank Bapas Luncurkan Kredit Murah Bunga 6 Persen

0
703

BNews–MERTOYUDAN-– PD BPR Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang terus berinovasi untuk memberikan kucuran kredit murah bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Terbaru, bank plat merah ini akan mengucurkan kredit termurah dengan bunga 6 persen pertahun.
“Dalam waktu dekat akan kita luncurkan kredit bunga 6 persen. Ini paling murah dibandingkan bank-bank umum atau milik pemerintah lainnya,” kata Direktur PD BPR Bank Bapas 69 Frans Suharmaji, kemarin.
Menurutnya, kredit bunga rendah ini akan diberikan untuk pelaku UMKM. Jumlah pinjaman mencapai Rp 20 juta. “Saat ini sistem sedang kita siapkan,” papar dia.
Menurutnya, saat ini, persaingan bisnis perbankan sekarang ini semakin ketat. Salah satunya karena semakin tumbuh suburnya lembaga keuangan mikro di tingkat lokal, selain ittu penetrasi pasar yang agresif dari bank nasional. Kendati demikian, Bank Bapas 69, yang merupakan bank milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang, mampu menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun ini sebesar Rp12,6 miliar.
  Dia menambahkan menghadapi perkembangan situasi sekarang ini terutama untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta memanfaatkan ruangan yang ada, tengah mengembangkan fasilitas training centre. Nantinya, ruangan tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang memadai.
“Saat ini kami sedang menjajagi kerja sama dengan akademisi dan praktisi, untuk menyusun kurikulum training yang komprehensif memuat beragam materi keterampilan. Materi tersebut dibutuhkan dunia perbankan seperti soft skill, character building, marketing dan lain-lain,” kata Fran, siang tadi. (bn1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here