Bank Jateng Akan Perluas Pelayanan di Kabupaten Magelang

0
489
BANK JATENG : Saat sarasehan Bank Jatengm, Pemda Magelang dan Awak Media (15/12)-- ( Foto-- Tri Budi )
BANK JATENG : Saat sarasehan Bank Jatengm, Pemda Magelang dan Awak Media (15/12)-- ( Foto-- Tri Budi )

BNews—MUNGKID— Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Magelang Bank Jateng akan diwacanakan ada di dua wilayah Kota dan Kabupaten. Hal ini disampaikan Pimpinan Cabang Koordinator Wilayah Magelang, Heri Tunggal (15/12) saat sarasehan bersama para awak media.

 

 

“Sementara ini kantor Bank Jateng masih berada di Kota Magelang, padahal secara luas wilayah lebih luas Kabupaten Magelang.,” kata Heri Tunggal.

Berdasarkan pertimbangan tersebut maka diwacanakan pelayanan Bank Jateng dibagi dua wilayah.”Harapannya dengan adanya Bank Jateng di dua wilayah ini bias memaksimalkan pelayanan terhadapa masyarakat,”imbuhnya.

Sebelum di bagi menjadi dua wilayah masih perlu beberapa proses sebelumnya.”Proses-proses tersebut antara lain pengajuan rencana bisnis, survei apakah layak dibagi dua kantor administrasi, dan yang akan memutuskan adalah OJK sebagai lembaga keuangan yang bisa memberi izin dan memutuskan,” papar Heri.

Adapun untuk aset Bank Jateng Magelang, total nilai aset saat ini mencapai 2 trilyun lebih, dimana aset itu bisa diputar untuk turut membangun perekonomian daerah. Sedangkan program Bank Jateng diantaranya adalah untuk mendukung UMKM, yaitu Mitra 25 yang mana bunga yang ditawarkan sangat rendah.

“Dengan bunga 7% untuk pelaku usaha UMKM maka akan sangat ringan, sehingga program tersebut mampu membantu dalam mengatasi kekurangan modal usaha,” pungkas Heri.

Asisten 2 Endra Wacana, mendukung, program Bank Jateng, dimana kinerja pelayanan akan lebih fokus dikedua wilayah tersebut. Bila wacana pembagian wilayah dapat terealisasi.”Kami mewakili Pemda Magelang sangat mendukung upaya Bank Jateng ini sehingga jika terealisasi akan lebih fokus dan akan ada dampak positif bagi masyarakat,”katanya.

“Hal ini tentunya peran kawan-kawan media juga sangat penting karena akan membantu dalam mengsosialisasikan program program Bank Jateng khususnya untuk UMKM di Kabupaten Magelang agar roda perekonomian di masyarakat bias berjalan maju,”pungkasnya. (bsn)

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here