Bareskrim Sikat Empat Penambangan Alat Berat

0
134

BNews-DUKUN– Maraknya penambangan alat berat kemali membuat polisi harus turun tangan. Bahkan, kali ini tim Bareskrim Mabes Polri harus diterjunkan ke kawasan Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang. Empat alat berat diamankan dalam razia ini.

        Keempat alat berat yang melakukan penambangan liar itu didapati di aliran sungai Senowo kawasan Gunung Merapi Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang (8/6). Alat berat  sedang beroperasi di dua titik penambangan yakni Bendo dan Kajangkoso Desa Mangunsoko Kecamatan Dukun.

  Team Tipiter (Tindakan Pidana Tertentu) Bareskrim Mabes Polri dipimpin oleh AKBP Andre Lidrian. Tim hanya berangggotakan lima orang bersenjata lengkap.

Operasi penggrebekan sendiri berlangsung sekitar pukul 19.00 wib. Mengetahui petugas datang, 4 sopir dan 1 operator alat berat melarikan diri. Untuk sopir dan perator alat berat sampai saat ini masih secara bergantian di data an diperiksa intensif di Polsek Dukun untuk tim Tipiter.

Polisi langsung melakukan pengamanan. Tidak hanya alat berat ada juga 23 truk. Dari pantauan lapangan sebanyak 22 truk di amankan dan di bawa di Polsek Dukun untuk di data dan dimintai keterangan lebih lanjut, sedangkan 4 alat berat dan satu truk masih di lokasi tambang di pasangi garis polisi.

Dari informasi yang BNews dapat Operasi ini sudah di pantau sebelumnya
oleh tim selama seminggu.  Sempat juga salah satu anggota tim ini menyamar menjadi sopir truk dan mebeli pasri di lokasi tersebut. Sampai berita  ini di rils awak media belum bisa memintai keterangan dari Tim karena masih di lakukan pemeriksaan lebih lanjut. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here