Begini Kemegahan Padepokan Mbah Gini yang Dibangun Miliaran

0
258
BNews–DUKUN– Sosok Mbah Gini Karyo Redjo, kembali menyita perhatian tatkala direncanakan bakal memimpin upacara pernikahan antara Panglima Burung Borneo sesosok gaib yang dipercaya warga Kalimantan dengan Sri Brono Jagat Parameswari, perempuan asal Kabupaten Bantul Jogjakarta. Mbah Gini yang tinggal di Dusun Ngentak Desa Sumber Kecamatan Dukun ini memiliki padepokan yang megah bernilai miliaran rupiah.
Padepokan Mbah Gini dibangun pada 2013-2014 lalu. Menurut informasi dari pekerja bangunan yang terlibat dalam pengerjaan padepokan ini, biaya menelan lebih dari Rp 1 miliar.

Candi Semar Sewu, pegitulah padepokan itu diberi nama. Arsitekturnya jawa kuno. dipenuhi ornamen dan relief mirip candi Borobudur.
Padepokan ini memiliki altar yang luas. Mirip tempat pementasan di GWK Bali. Luas sekali. Cukup untuk arena pertunjukan dengan kapasitas 1000 orang.
Di tempat itu, berdiri sebuah patung besar. Patung Dewa Wisnu. Patung Dewa Tertinggi ini memiliki tinggi kurang lebih 2,5 meter. Dibelakangnya juga ada relief dewa yang sama dengan banyak tangan. 
Menurut sejumlah warga tak banyak kegiatan yang dilaksanakan di Pedepokan Milik Mbah Gini ini. Biasanya hanya waktu-waktu tertentu. Seperti Suro, dan hari-hari penaggalan jawa yang dianggap sakral.
Acara besar yang melibatkan banyak orang terakhir terjadi 2014 lalu. Saat itu, ada kegiatan ritual, meski ada juga doa lintas agama baik Islam, Hindu, Kristen dan lain sebagainya.
Tak banyak yang bisa masuk ke lokasi tersebut. Selain tertutup lokasi ini hanya digunakan untuk kegiatan-kegiatan tertentu.
Mbah Gini sendiri saat ini sudah berada di  Borneo untuk mempersiapkan pernikahan Linda Susanti dengan Panglima Burung.
Di daerah tersebut, Mbah Gini dikenal sebagai tokoh Supranatural. Guru spiritual. Banyak orang dari berbagai daerah datang kepadanya untuk meminta nasehat dan meminta bantuan. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here