Begini Kemeriahan Car Free Day Perdana di Kota Mungkid

0
129
EVENT MAGELANG : Kegiatan Car Free Day pertama kali di Kabupaten Magelang ini menyedot antusias ribuah masyarakat (13/5)--(Foto--Istimewa)
EVENT MAGELANG : Kegiatan Car Free Day pertama kali di Kabupaten Magelang ini menyedot antusias ribuah masyarakat (13/5)--(Foto--Istimewa)

BNews—MUNGKID— Ribuan masyarakat Kabupaten Magelang memadati jalan Soekarno Hatta Sawitan Kota Mungkid Minggu pagi ini (13/5). Mereka mengikuti acara perdana sekaligus launching Car Free Day pertama kali di Ibu Kota Kabupaten Magelang ini.

 

Berbagai kegiatan mulai senam massal,olah raga bersama, jalan santai, pameran otomotif, pentas seni dan berbagai stand UMKM dan kuliner juga tampak di sepanjang jalan. Hadir dalam acara ini guna melaunching perdana Car Free Day ini oleh Pjs Bupati Magelang, Tavip Supriyanto beserta jajara forkompinda.

 

Kegiatan ini sekaligus dimana gerakan bebas kendaraan bermotor guna memaksimalkan pemnfaatan ruang public bagi masyarakat. “Car free day ini dilaksanakan di Jalan Soekarna Hatta, mulai titik lapangan Drh.Soepardi Sawitan sampai masji An-Nur samping komplek kantor Pemda Magelang,”ungkap Tavip Supriyanto.

 

“Saya sangat senang dan mengapresiasi kegiatan ini, melihat banyak masyarakat mengajak keluarganya mulai anak-anak hingga orang tua turut berbahagia memanfaatkan ruang public ini untuk kegiatan positif,” imbuhnya.

 

Tavip juga menambahkan, bahwa kegiatan ini diharapkan juga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat melalui stand-stand yang dijajakan. “Dan direncanakan kegiatan Car Free Day ini akan dilaksanakan setiap hari Minggu di jalan Soekarno Hatta Kota Mungkid ini mulai pukul 06.00 wib sampai pukul 10.00 wib,” tambahnya.

 

 

Car Free Day pertama kali ini dilaksanakan oleh Event Organise Borobudur Plus berkerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang dengan mendapat dukungan penuh dari jajaran SKPD Kabupaten Magelang dan Jajaran Polres Magelang. Tampak hadir ditengah-tengah kerumunan masyarakat dan dipanggung utama acara Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here