Begini Keseharian Alvi di Mata Keluarga

PENDAKI: Ini sosol Alvi Kurniawan yang dikabarkan hilang saat mendaki Gunung lawu di Karanganyar (5/1)--(Foto--Istimewa)

PENDAKI: Ini sosol Alvi Kurniawan yang dikabarkan hilang saat mendaki Gunung lawu di Karanganyar (5/1)--(Foto--Istimewa)

BNews—CANDIMULYO—Sosok Alvi Kurniawan pemuda berumur 20 tahun asal Dusun Mejing 3 Desa Mejing Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang terkenal sebagai anak yang rajin membantu orang tuanya. Dia di kabarkan hilang saat mendaki Gunung Lawu di Kabupaten Karanganyar tanggal 2 Desember 2019 oleh Tim SAR di sana kepada pihak keluarganya menjelang tengah malam.

 

Marwati, 42 ibunda Alvi Kurniawan mencerikan bahwa Alvi berangkat tanggal 30 Desember 2018.”Dia berangkat setelah membantu saya berjualan di pasar, saya suruh dia istirahat terlebih dahulu namun tidak mau justru tampak tergesa-gesa dengan alasan keburu malam,” katanya kepada awak media (4/1).

 

Dikatakan bahwa Alvi saat berangkat memakai kaos lengan pendek dan tas slempang kecil persis seperti di foto-foto yang tersebar di media sosial. “Alvi anak yang baik,dia tidak malu membantu saya berjualan gorengan di Pasar Tegalrejo,” ungkap Marwati yang tidak bisa menahan air matanya.

 

“Dirinya tidak mau melanjutkan sekolah setelah tamat SMA, dia hanya ingin membantu saya bekerja di berjualan di Pasar seperti biasanya kemarin. Dia sangat sayang keluarga,” imbuhnya.

 

Sementara Rika Tri Nuraini, adik kandung Alvi, menambahkan bahwa kakaknya memang gemar mendaki gunung. “Beberapa gunung di sekitar Magelang pernah didaki, seperti Merbabu, Prau,  dan Andong. Sebelumnya ia belum pernah ke gunung Lawu,” tambahnya.

 

“Setiap dia pergi mendaki, kakaknya mesti berpamitan, dan selalu pulang setelah selesai mendaki. Biasanya 2 hari sudah pulang,” ungkap Rika.

“Saya sempat marah dengan kakak saya itu karena tidak mengajaknya ke Gunung Lawu, alasanya takut kalau saya kecapekan atau tidak kuat,”jelasnyany.


 

“Saya bersama ibu berharap kakak saya segera ketemukan dengan kondisi sehat dan bisa segera pulang dengan selamat,”pungkasnya. (bsn)

error: Content is protected !!