Begini Keunikan Ikrar Kampanye Damai di Pinggir Sungai

0
143
IKRAR : Salah satukegiatan Deklarasi Damain Panwascam Secang yakni Performance Art siang tadi (10/3)--(Foto--Istimewa)
IKRAR : Salah satukegiatan Deklarasi Damain Panwascam Secang yakni Performance Art siang tadi (10/3)--(Foto--Istimewa)

BNews—SECANG—Panitia Pengawas Kecamatan Secang Kabupaten Magelang menggelar deklarasi damai bersama perwakilan Partai Politik Anak Cabang se Kecamatan Secang siang tadi (10/3). Berlokasi di aliran sungai mbolang giri kulon Panwascam bersama Wasdes dan tamu hadirin melaksankan beberapa kegiatan.

 

M.Yasin Awan Wiratno selaku Ketua Panwascam Secang mengatakan bahwa dipilihnya lokasi tubing ini selain karena tempatnya yang alami dan damai, juga karena di sekitar lokasi ini terdapat prasasti tertua yang dinamakan prasasti tuk mas.”Kita ingin meningkalkan kesan dan makna positif dilokasi ini dengan diadakan deklarasi damai menjelas Pilbup dan Pilgub 2018 ini khususnya di wilayah Kecamatan Secang,” katanya.

 

Acara dihadiri oleh seluruh Panwasludes Se Kecamatan Secang , Forkompincam Secang, Panwaskab Magelang dan perwakilan Partai Politik. Turut Hadi dalam acara ini PJ Bupati Tavip Suprinyanto yang ikut menyaksikan performance art,pelepasan benih ikan , Pelepasan Burung Merapti dan penanda tanganan ikrar damai.

IKRAR : Penanda tanganan baliho PJ Bupati Magelang Tavip Supriyanto sebagai bentuk dukungan ikrar damai Politik di Kecamatan Secang (9/3)--(Foto--Istimewa)
IKRAR : Penanda tanganan baliho PJ Bupati Magelang Tavip Supriyanto sebagai bentuk dukungan ikrar damai Politik di Kecamatan Secang (10/3)–(Foto–Istimewa)

“Pelepasan benih ikan dan burung merpati sendiri sebagai symbol perdamaian menjelang Pilkada 2018 ini, serta penanda tanganan ikrar bersama ini sebagai bentuk kebersamaan kita untuk menjaga komitmen mejaga suasana tetap kondusif dalam Pilkada,” Imbuhnya.

 

Sementara PJ Bupati Tavip Supriyanto memberikan  apresiasi kegiatan seperti ini dilakukan di nuansa alam dan ditempat wisata desa seperti ini.”Semua akan lebih terkesan hangat dan nyaman jadinya,” katanya.

 

Acara diakhiri penanda tanganan baleho dimana sebelumnya sudah dilakukan penbacaan ikrar perdamaian secara bersama-sama sebagai wujud ikrar bersama dengan diiringi music angklung. Dan para hadirin melakukan tubing bersama di alur sungai tersebut. (bsn)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here