Begini Konsep Gerakan Berani Lapor ala Bawaslu Magelang

0
69
RESMI : Pemotongan pita pintu masuk kantor Bawaslu Kabupaten Magelang oleh Ketua Bawaslu Jateng Fajar Saka bersama Asisten 3 Pemkab Magelang Endra Endah Wacanan didampingi Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang, Waka Polres, Perwakilan Kodim, dan Komisioner KPU Kabupaten Magelang (24/11)--(bsn)RESMI : Pemotongan pita pintu masuk kantor Bawaslu Kabupaten Magelang oleh Ketua Bawaslu Jateng Fajar Saka bersama Asisten 3 Pemkab Magelang Endra Endah Wacanan didampingi Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang, Waka Polres, Perwakilan Kodim, dan Komisioner KPU Kabupaten Magelang (24/11)--(bsn)
RESMI : Pemotongan pita pintu masuk kantor Bawaslu Kabupaten Magelang oleh Ketua Bawaslu Jateng Fajar Saka bersama Asisten 3 Pemkab Magelang Endra Endah Wacanan didampingi Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang, Waka Polres, Perwakilan Kodim, dan Komisioner KPU Kabupaten Magelang (24/11)--(bsn)

BNews—MUNGKID— Bawaslu Kabupaten Magelang resmi menempati kantor barunya jl Soekarno-Hatta no 09, Kota Mungkid, Sabtu (24/11). Kantor yang bersebarangkan dengan Polres Magelang di Launching langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah Fajar Saka.

 

Fajar Saka yang hadir dalam acara peremian kantor baru sekaligus Launching  Gerakan Berani Melapor (Gabpor) disaksikan oleh Asisten 3 Administrasi Umum Kabupaten Magelang Hendra Endah Wacana, Wakapolres Kabupaten Magelang Kompol Eko Mardiyanto Dandim 0705/Magelang di wakilkan oleh Danramil 21/Kajoran Kapten Inf Ahmad Rohmad, Jajaran Komisioner KPU Kabupaten Magelang, Bawaslu Kabupaten Magelang, Ketua dan anggota Panwascam se Kabupaten Magelang serta tamu undangan lainnya.

 

“Kami mewakili Bawaslu Provinsi Jateng mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Magelang yang sudah mengupayakan dalam memfasilitasi Gedung Bawaslu, semoga kantor baru ini akan dapat dimanfaatkan dalam meningkatkan kinerja,” ucap Ketua Bawaslu Provinsi Jateng Fajar Saka.

 

Terkait dengan gerakan berani melapor, Fajar Saka menyampaikan bawah  upaya pencegahan sudah dilaksanakan sebelumnya oleh jajaran Bawaslu Kabupaten Magelang. “Terbukti mereka sudah pernah melaunching gerakan Kampung anti money politic, keluarga anti money politic, relawan partisipatif pengawasan dan saat ini ditambah dengan Gerakan Berani Melapor,”imbuhnya.

 

Dengan GabPor ini Fajar berharap masyarakat lebih aktif melaporkan kepada jajaran Bawaslu terkait dengan dugaan atau pelanggaran pemilu. “Mereka bisa melapor langsung ke Panwasdes tingkat desa mereka masing, Panwascam tingkat kecamatan, Bawaslu Kabupaten Magelang atau langsung ke Bawaslu pusat melalui on line,” paparnya.

 

Sementara dalam sambutan Bupati Kabupaten  Magelang dibacakan Asisten 3 Administrasi Umum Kabupaten Magelang Endra Endah Wacana, menyampaikan agar penyelenggara pemilu dapat melaksanakan tugas dengan profesional sesuai dengan koridor karena tahun depan kita akan melaksanakan pemilu 2019. “Pilleg dan Pilpres dan partai yang cukup banyak sehingga konsentrasi pilihan akan terpisah, terpecah dan agak sedikit rumit,” katanya.

 

“Kami memohon semua pihak untuk mendukung pelaksanaan pemilu sebagai langkah penentu dalam kesiapan berbagai elemen dan kesadaran masyarakat pemilih,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here