Begini Nasib Remaja Pengidap Tumor di Wajah Asal Kajoran

0
149
TUMOR : Beginilah Achmad Romadhon bersama ibunya saat petugas TKSK Kajoran Fauzan mendatangi rumahnya (8/10)--(Foto--Istimewa)
TUMOR : Beginilah Achmad Romadhon bersama ibunya saat petugas TKSK Kajoran Fauzan mendatangi rumahnya (8/10)--(Foto--Istimewa)

BNews—KAJORAN—Masih ingat remaja asal Kajoran Kabupaten Magelang yang mengidap tumor hampir menutup seluruh wajahnya. Acmad Romadhon, 16 yang kini sudah menginjak bangku kelas X MA Salaafiah Kajoran ini siap untuk di operasi Minggu depan.

 

Fuazan petugas Tenaga Kesehjateraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kajoran, menyampaikan dulu penanganan pertama pada bulan Oktober 2017 baru dilakukan operasi pengambilan jaringan tumor saja. “Dulu waktunya mendekati ujian kelulusan dan persiapan ujian sedang kenceng-kencengnya jadi operasi tumor total diundur,” katanya saat dihubungi Borobudur News sore ini (8/10).

 

Tak terasa hampir satu tahun sejak berita remaja ini yakni Acmad Romadhon ini viral di sosial media setelah ditulis BorobudurNews.com. “Sejak itu kondisi Romadhon masih tidak jauh berbeda dari awalnya, cuman jaringannya sudah diangkat biar tidak membesar lagi tumornya dan siap untuk dioperasi,” imbuhnya.

 

Acmad Romadhon remaja berusia 16 tahun ini tinggal di Dusun Pucungsari, Desa Kajoran, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang merupakan anak kelima pasangan Suparman dan Umi. “Rencana senin depan akan dilakukan operasi di Rumah Sakit Moewardi Solo, sama saat dulu Romadhon diangkat jaringan tumor pada wajahnya ini,” paparnya.

 

Fauzan mengaku, semua ini juga menunggu kesiapan dari pihak keluarga untuk menjaganya disana karena Romadhon memang benar-benar berasal dari keluarga kurang mampu. “Sejauh ini saya bersama kawan-kawan sudah mengumpulkan dana melalui penggalangan dana untuk biaya operasional keluarga disana, dan sudah terkumpul sekita 2 juta rupiah,” jelasnya.

 

“Saya harap masih ada pihak yang mau membantu meringankan beban keluarga Romadhon ini untuk perawatannya di Solo sana, karena untuk biaya operasi dan pengobatan insyaAllah sudah ditanggung negara,”pungkasnya. (bsn)

 

KLIK :

KISAH BOCAH SEPAROH MUKANYA TERTUTUP TUMOR

DALAM EMPAT JAM GANJAR PRANOWO TANGANI BOCAH TUMOR DI KAJORAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here