Begini Peringatan Sumpah Pemuda Ala Karang Taruna Bendo Donorojo

0
73
PEMUDA : Potong tumpeng peringatan Sumpah Pemuda dan HUT Karang Taruna Dusun Bendo Desa Donorejo Kecamatan Mertoyudan (26/10)--(Foto--Istimewa)
PEMUDA : Potong tumpeng peringatan Sumpah Pemuda dan HUT Karang Taruna Dusun Bendo Desa Donorejo Kecamatan Mertoyudan (26/10)--(Foto--Istimewa)

BNews—MUNGKID—Meskipun hari sumpah pemuda masih jatuh esok hari 28 Oktober 2018, Karang Taruna Dusun Bendo Desa Donorojo Kecamatan Mertoyudan sudah memperingatinya. Namun kali ini nuansanya berbeda karena dibalut dengan nuansa religi.

 

Dengan tajuk Pengajian akbar memperingati hari sumpah pemuda dan HUT pemuda pemudi Dusun Bendo menghadirkan KH.Usman Ali tadi malam (26/10). “ Perayaan Ulang tahun karang taruna dusun bendo yang berbarengan dengan hari sumpah pemuda menjadi agenda tahunan yang selalu dirayakan,” ungkap Ketua Karang Taruna Dusun Bendo, Dwi Anis Setiyadi.

 

Kali ini panitia memilih tema religi dengan acara pengajian akbar sebagai wujud rasa syukur yang dihadiri oleh seluruh warga dusun bendo dan beberapa tamu undangan dari luar Dusun Bendo . “Acara pengajian akbar ini ditempatkan di halaman Masjid Darojad Dusun Bendo Donorojo Mertoyudan Magelang,” imbuhnya.

 

Dalam kesempatan itu pula berlangsung proses potong tumpeng sebagai simbolis perayaan ulang tahun. “Kami juga membacakan ikrar sumpah pemuda secara bersama-sama dengan maksud ingin menyatukan rasa nasionalis dan religius menjadi landasan langkah pemuda untuk membangun desa,” paparnya.

 

Dwi Anis juga menghimbau kepada seluruh pemuda-pemudi Dusun Blondo khusunya untuk bisa lebih mengutamakan nalar dan fikiran dalam menyikapi kemajuan tekhnologi belakangan ini. “Terlebih memasuki tahun politik untuk tidak mudah terprovokasi dari berita hoax yang belum jelas sumbernya. Sehingga kedewasaan berfikir mampu menciptakan dan memberi contoh kepada masyarakat umum untuk menciptakan situasi yang aman dan damai,” himbaunya.

 

“Kegiatan positif dalam upaya menguri uri budaya akan kita tanamkan pada jiwa pemuda sehingga rasa cinta tanah air tetap tumbuh pada generasi penerus,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here