Begini Suasana Dramatis Evakuasi Penggali Sumur di Mertoyudan

0
238
LAKA : Agus Bakri, pria penggali sumur ini berhasil dievakuasi dari dasar sumur karena mengalami kram pada kakinya (2/10)--(Foto--Istimewa)
LAKA : Agus Bakri, pria penggali sumur ini berhasil dievakuasi dari dasar sumur karena mengalami kram pada kakinya (2/10)--(Foto--Istimewa)

BNews—MERTOYUDAN—Mengalami penegangan otot kaki atau kram pada kaki, penggali sumur di Mertoyudan terjebak di dasar sumur (2/10).  Pemilik sumur dan warga tidak bisa mengevakuasi korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mertoyudan Polres Magelang.

 

Agus Bakri sang penggali sumur ini mengalami kram saat berkerja menggali sumur milik salah satu warga di Lingkungan Santan Kelurahan Sumberrejo Kecamatan Mertoyudan pukul 13.00 wib. Namun pada pukul 17.00 wib, korban hendak naik namun tiba-tiba kaki korban kram atau penenganan pada otot kakinya.

 

“Diduga karena terlalu lelah, kaki Bakri mengalami kram saat berada di dasar sumur dengan kedalaman 17 meter dan diameter sumur 1 meter,” ungkap Kapolsek Mertoyudan AKP Panca Widarso pada rilsnya.

 

Pria asal  Dusun Karet Desa Bulurejo Kecamatan Mertoyudan ini harus menahan lemas dan sesak didasar sumur . “Karena petugas kami tidak memiliki alat evakuasi, kami meminta bantuan dari Unit Damkar Kabupaten Magelang untuk mengevakuasi penggali sumur tersebut,” imbuhnya.

 

Unit Damkar tiba di TKP sekitar pukul 19.45 wib untuk mulai melakukan evakuasi. “Sekitar pukul 20.45 wib korban berhasil dievakuasi keluar dari sumur dengan kondisi selamat namun dalam keadaan lemas dan merintih kesakitan menahan kram pada kakinya,” jelasnya.

 

“Korban sudah langsung mendapat penangan medis dan dikondisikan oleh keluarganya untuk dibawa kembali kerumahnya,” pungkasnya.(bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here