Begini Suasana Kejar Kejaran Maling dan Polisi di Salam

0
629
MALING : Sempat terjadi kejar-kejaran maling ini tertangkap karena jalan buntu (26/12)-- ( Foto--istimewa)
MALING : Sempat terjadi kejar-kejaran maling ini tertangkap karena jalan buntu (26/12)-- ( Foto--istimewa)

BNews—SALAM- Aksi kejar-kejaran dramatis antara petugas Kepolisan Lalu Lintas Polres Magelang dengan seorang maling helm berakhir di jalan Buntu daerah Sucen Salam siang tadi (26/12). Kesigapan petugas ini berkat laporan warga sekitar lokasi kejadian.

 

Saat itu petugas lantas Birgadir Andi sedang bertugas mengatur jalan di pertigaan Semen. Tiba tiba ada warga melapor ada pencurian helm di parkiran sebuah mini market di daerah Selo ireng Jumoyo Salam dan pelaku diketahui kabur kearah Jogja dengan mengendarai sepeda motor Beat dan helm hitam.

“Saat itu saya langsung mengkontak rekan saya Brigadir Agus yang sedang berjaga di Pos Lantas perbatasan soal informasi tersebut, tidak berselang lama pelaku melintas dan dikejar oleh rekan saya tersebut,” ungkap Brigader Andi.

Dan naas karena tidak mengusai medan jalan pelaku atau maling yang lari menggunakan sepeda motor masuk ke jalan kampung menuju Sucen tertangkap.”Sempat terjadi kejar-kejaran tadi dan pelaku terjebak di jalan buntu sehingga petugas berhasil mengamankannya,” imbuhnya.

Diketahui pelaku atas nama Riky Nasona, 42 warga Kricak Tegalrejo Yogyakarta ini selanjutnya diserahkan di Polsek Salam untuk dimintai keterangan lebih lanjut.”Setelah dilakukan intrograsi pelaku mengakui telah mengambil sebuah helm milik pelanggan mini market di daerah Selo Ireng Jumoyo Salam tadi,”ungkap Kapolsek Salam AKP Maryadi.

Pelaku membawa sebuah tas dan saat digeledah ternyat isinya juga sebuah helm.”Dia juga mengaku helm dalam tas juga hasil pencuriaan di daerah Sleman Yogyakarta di waktu sebelumnya,”imbuhnya.

Kini pelaku dan barang bukti  telah diamankan di rutan Polsek salam guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here