Begini Suasana Ketika Seluruh Balon Bupati PDI Perjuangan Dipertemukan

0
482
PILBUP MAGELANG 2018 : Malam ini seluruh pendaftar bakal calon ( Balon ) bupati dan wakil bupati magelang melalui PDI Perjuangan kita kumpulkan untuk memperkenalkan diri kepada pengurus DPC dan PAC se Kabupaten Magelang (10/12)-- ( Foto--istimewa)
PILBUP MAGELANG 2018 : Malam ini seluruh pendaftar bakal calon ( Balon ) bupati dan wakil bupati magelang melalui PDI Perjuangan kita kumpulkan untuk memperkenalkan diri kepada pengurus DPC dan PAC se Kabupaten Magelang (10/12)-- ( Foto--istimewa)

BNews–MUNGKID– PDI Perjuangan terus memproses penjaringan bakal calon (Balon)  bupati dan wakil bupati Magelang yang telah mendaftarkan diri beberapa waktu lalu. Jelang Fit and Proper test yang akan dilaksanakan besok (11/12) seluruh pendaftar menghadiri acara silaturahmi di RM Panjiwo Mungkid.

 

Nampak hadir dalam acara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang Saryan Adi Yanto didampingi jajaran pengurus DPC Kabupaten Magelang. Seluruh pendaftar baik bupati dan wakil bupati juga nampak hadir seperti Bupati Magelang Zaenal Arifin, Ketua DPC PKB Suwarsa, Wakil Ketua DPC PKB Syukur Ahadi dan tujuh kader PKB lainnya yang mendaftarkan diri lewat PDI Perjuangan.

Satu persatu bakal calon yang hadir maju memperkenalkan diri kepada pengurus DPC dan PAC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang. Suasana yang santai dan semi formal membuat suasana politik sejuk.

 

“Malam ini seluruh pendaftar bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati magelang melalui PDI Perjuangan kita kumpulkan untuk memperkenalkan diri kepada pengurus DPC dan PAC se Kabupaten Magelang,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang Saryan Adi Yanto di sela sela acara.

 

Saryan mengaku memformat acara tersebut sebagai ajang silaturahmi. Sehingga kedepan tetap tercipta suasana yang kondusif dan sejuk. “Tadi semua bakal calon yang hadir nampak berbaur dalam suasana akrab dan sejuk. Politik itu harus riang gembira dan mengutamakan kondusifitas,” kata dia.

Selain acara silaturahmi, kegiatan itu juga sebagai sarana sosialisasi bahwa proses penjaringan bakal calon akan memasuki tahap fit and proper tes di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. “Besok fit and proper tes di DPD,” katanya.

Hasil fit and proper tes itu kemudian akan dibawa ke DPP PDI Perjuangan untuk dilakukan kajian. Sebelum turun rekomendasi. “Pendaftaran calon kan di Januari kemungkinan besar akhir bulan ini akan turun rekomendasinya. Kepada siapapun rekomendasi kita dari PDI Perjuangan bakal tegak lurus,” papar Saryan. (bn1/bsn)

 

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here