Begini Suasana Latihan Militer Yon Armed 11 Magelang di Bulan Ramadhan

BNews—KEBUMEN—Sebanyak 134 prajurit Yon Armed 11 Kostrad menggelar latihan Menembak Senjata Berat (Latbakjatrat) di Kabupaten Kebumen, Selasa (14/5). Latihan di bulan suci Ramadan tersebut diperlukan untuk meningkatkan profesionalisme dan mengasah kemampuan setiap prajurit.

Danyon Armed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan menuturkan, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan program latihan TA 2019 Yon Armed 11 Kostrad. Asep menerangkan, latihan yang digelar di Dislitbang AD Desa Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren itu menggunakan kalibrasi meriam 76mm/tarik.

WhatsApp Image 2019-05-14 at 19.54.02

”Latbakjatrat berguna menjaga keutuhan wilayah NKRI serta menetapkan pencatatan-pencatatan bagi meriam-meriam untuk menentukan kualitasnya,” tutur dia.

Diungkapkan Asep, latihan tersebut juga bertujuan meningkatkan keahlian dan ketangkasan prajurit di bidang kecabangan Armed sehingga terpelihara kemampuannya. Serta profesionalisme setiap prajurit dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

”Begitu juga dapat memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta menjalankan salah satu kewajiban Rukun Islam yaitu puasa dengan semangat dan ikhlas” ungkapnya.

 

WhatsApp Image 2019-05-14 at 19.54.03 (1)

Sementara itu Pasi Intel Yon Armed 11 Kostrad Lettu Arm Riyan Wahyu Murfandi mengatakan, dalam melaksanakan Latbakjatrat sudah sesuai prosedur. Termasuk selalu memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil.

”Ini terbukti selama kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta dapat melaksanakan buka puasa bersama”, kata Riyan.

Sebagaimana diketahui, para peserta latihan, tokoh daerah dan masyarakat Desa Setrojenar sebelumnya menggelar doa bersama untuk kelancaran Latbakjatrat di bulan Ramadan. Dalam pelaksanaan banyak prajurit masih menunaikan ibadah puasa. Suatu capaian yang sangat bagus disamping cuaca begitu panas dan berdebu lantaran latihan digelar di pinggir pantai. (han)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: