Belasan Pasangan Tak Resmi Keciduk Mesum di Hotel Melati Borobudur

BNews–BOROBUDUR– Sebanyak 11 pasangan mesum terjaring di beberapa hotel kelas melati di Borobudur siang tadi (25/4). Dan salah satunya ada oknum pegawai puskesmas dari daerah Kabupaten Purworejo.

BNews–BOROBUDUR– Razia penyakit masyarakat terutama pasangan tak sah di hotel terus dilakukan oleh Polsek Borobudur. Terbaru, siang tadi (25/4) polisi mengamankan 11 pasangan mesum terjaring di beberapa hotel kelas melati di Borobudur.

Kapolsek Borobudur, AKP Aldino Agus Anggara mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar oleh Polsek Borobudur bersama Satpol PP Kabupaten Magelang, serta Dinas Sosial Kabupaten Magelang. “Hasilnya petugas berhasil mengamankan belasan pasangan bukan suami istri, satu pasang diantaranya berasal dari Purworejo,” Katanya.

Untuk sasaran razia ini, kata dia, pihaknya juga bertujuan untuk mencegah peredaran obat-obatan terlarang, miras dan penyakit masyarakat lainya. “Semua pasangan yang kita jaring tidak memiliki hubungan suami istri,” ungkapnya.

Selanjutnya 11 pasangan mesum yang terjaring ini langsung dibawa ke Polsek Borobudur. “Mereka kita bawa untuk dilakukan pendataan dan pembinaan serta pengecekan HP milik mereka,” Paparnya.

Pengecekan hp sendiri kita periksa untuk l mengatisipasi terjadinya prostitusi online khususnya di wilayah Borobudur. “Namun dari hasil pengecekan HP tidak ditemukan percakapan yang berindikasikan kegiatan prostitusi online,” tegasnya.

Sementara Kasi Dal Ops Satpol PP Kabupaten Magelang Joko Arismunandar menegaskan razia ini akan terus dilakukan di wilayah Kabupaten Magelang secara periodik. “Sasaranya adalah penyakit masyarakat, dan juga pasangan bukan suami istri,” ujarnya.


Setelah dilakukan pendataan dan pembinaan, 11 pasangan mesum ini menanda tangani surat pernyataan. Dimana dalam surat pernyataan tersebut intinya tidak melakukan perbuataanya lagi, kemudian mereka diperbolehkan pulang. (bsn)

error: Content is protected !!