Berkas Pembunuhan SMA TN Sampai di Pengadilan

0
111

BNews–MUNGKID– Kasus pembunuhan siswa kelas X SMA Taruna Nusantara, Krisna Wahyu Nurachmad, 15, oleh rekannya AMR, 16, segera disidangkan. Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Magelang telah melimpahkan berkas ke Pengadilan Negeri (PN) setempat.
“Sesuai dengan masa penahanan selama lima hari, lalu kami meminta tambahan lima hari lagi dan hari ini berkas perkara kami limpahkan ke pengadilan. Sekarang tinggal menunggu penetapan hari dan tanggal sidang,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Magelang, Eko Hening Wardono, siang tadi.
Sementara itu, Humas Pengadilan Negeri Mungkid, Eko Supriyanto menuturkan, setelah berkas perkara setebal kurang lebih 10 sentimeter tersebut dilimpahkan kepada pihaknya, ketua pengadilan selanjutnya akan segera menentukan hakim yang akan bertugas memimpin persidangan kasus ini.
“Adalah kewenangan ketua pengadilan, untuk menentukan hakimnya, bisa tunggal atau majlis. Kemudian, hakim yang ditunjuk akan menetapkan hari dan tanggal persidangan, sebagai proses berikutnya,” cetusnya.
Menurut Eko, sesuai dengan sistem peradilan anak, dalam kurun waktu tiga hari kedepan, hakim yang bertugas sudah harus ditentukan. Disamping itu, karena tersangka tunggal dalam kasus ini masih berstatus anak-anak, persidangan nantinya dipastikan berlangsung tertutup. Sejauh ini, tersangka masih dititipkan di di sel wanita dan anak Lapas Kelas II Magelang.
“Dalam tiga hari hakim sudah harus ditetapkan, penangannya memang harus cepat, karena tersangka masih berstatus anak-anak. Kemungkinan, persidangan akan dilangsungkan pekan depan,” pungkasnya. (bn1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here