Bidang Litbang Borobudurnews Gelar Polling Pilkada Magelang

1
1006
DUA POROS : Pilkada Kabupaten Magelang mulai mengkerucut di dua nama besar yang akan bertarung. Siapa pemenangnya ? masyarakat yang akan memilih (foto : istimewa)

BNews—MUNGKID—Bidang Penelitian dan Pengembangan borobudurnews menggelar polling Pilkada Kabupaten Magelang. Meski berbeda dengan survey, polling ini dinilai bisa memberikan gambaran keterpopuleran peserta Pilkada Kabupaten Magelang.

 

Direktur Litbang Borobudurnews, Wahyu Kurniawan menuturkan polling digelar setelah pihaknya membaca fenomena Pilkada Kabupaten Magelang yang hanya diikuti dua pasangan calon (head to head). Dimana, Bupati Magelang Incumbent akan berhadapan dengan Wakil Bupati Magelang Incumbent.

ADU POPULER : Litabang Borobudurnews menggelar polling pilkada Kabupaten Magelang untuk mengetahui tingkat keterpopuleran kedua paslon. (foto : istimewa)

 

“Dari polling ini akan terlihat sejauh mana tingkat keterpopuleran dan tingkat kepuasan masyarakat pada sosok keduanya yang merupakan pejabat lama,” papar dia.

 

Polling, lanjut Wahyu, dilakukan melalui fanpage resmi borobudurnews di facebook. Warga Kabupaten Magelang tinggal melakukan like/follow fanpage kemudian akan diarahkan ke polling tersebut. Atau bisa masuk dengan KLIK Fan Page : –> BOROBUDUR NEWS atau Klik POLLING PILBUP MAGELANG

 

Tampilan Polling Di Fan Page Borobudur News
Tampilan Polling Di Fan Page Borobudur News

 

“Warga Kabupaten Magelang pengguna media social tinggal melakukan like/follow fanpage kami kemudian mengklik gambar atau nama paslon yang ingin didukung,” terang dia.

 

Polling  ini, katanya akan digelar setiap bulan sekali dengan durasi waktu enam hari. “Selama durasi itu kita akan melakukan penelitian sejauh hasilnya. Tentu tim dari kedua peserta pilkada juga akan melakukan kajian hasil polling, maka tiap bulan akan kita update pollingnya,” pungkas dia.

Wahyu menegaskan dalam polling ini pihaknya dibatasi sistem yang ada di facebook. Sehingga mungkin ada manipulasi data. “Satu orang satu vote,” papar dia. (bn1/bsn)

 

1 KOMENTAR

  1. Apapun partaimu, pilihan yang tepat adalah ZAROH untuk Perubahan Baru di Kab.Magelang Tahun 2018

    Ajak temenmu, keluargamu, temen di FB mu dan Instagrammu yang ber KTP Kab Magelang untuk memilih ZAROH..

    Yuk ke ZAROH agar KABUPATEN MAGELANG BERUBAH JADI KEREEN..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here