BPBD Kabupaten Magelang Terbaik Kedua Nasional

0
116

BNews–MUNGKID- Sebagai salah satu wilayah yang sering terjadi bencana alam Kabupaten Magelang selalu siap dan tangguh dalam penanggananya. Seperti yang di percayakan kepada Badan Penanggulaan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang yang berhasil mendapat penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) di Yogyakarta (22/2).
      Prestasi yang di berikan saat acara Rapat Kerja Nasional BNPB-BPBD di Yogyakarta 22-24 Februari 2017. Kabupaten Magelang mendapat mendapat peringkat ke-2 untuk BPBD terbaik,sedangkan untuk peringkat pertama di peroleh BPBD Kabupaten   Cilacap, dan peringkat ketiga BPBD Kabupaten Bogor.  
     Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edi Susanto yang di hubungi melalui telepon mengungkapkan hasil ini merupakan kerja keras tim. “Terima kasih untuk semuanya ,kalau pemberian BPBD award ini dianggap sebagai prestasi, maka yang berprestasi adalah masyarakat Magelang, baik masyarakat tedampak bencana maupun relawan semuanya,” katanya.
      Mnurutnya fungsi BPBD adalah sebagai koordinator, komander (pemberi komando) serta sebagai pelaksana penanganan, dengan  Kata kuncinya ada di fungsi koordinasi. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here