Bruk….Longsor Timpa Rumah di Windusari

1
99

    BNews–WINDUSARI– Bencnaa tanah longsor kembali terjadi di wilayah Kabupaten Magelang. Dini hari tadi sebuah longsor menerjang sebuah Rumah di Dusun Gedangan Desa/Kecamatan Windusari. Tidak ada korban jiwa namun sebuah rumah nyaris rata dengan tanah.
     Informasi yang dihimpun borobudurnews, longsor menimpa Rumah milik Suyoto, 50, warga setempat. Kejadian berlangsung begtu cepat sekitar pukul 01.30 malam.
 Slamet, 43, warga sekitar menuturkan saat longsor kawasan tersebut diguyur hujan cukup lebat. “Semalam hujannya deras sekali,” kata dia.
 Hujan ini, katanya kemudian memicu terjadinya longsor dari tebing setinggi lima meter yang ada di belakang rumah korban. Saat kejadian korban sekeluarga masih terlelap tidur.
 “Suaranya keras sekali. Brukk…gitu,” paparnya.
Saat ini, kondisi Rumah korban mengalami rusak cukup parah. Bahaya jika masih ditempati.
Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto mengatakan saat ini relawan satgas BPBD bersama SAR TNI Polri dan relawan sudah berada di lokasi. Mereka akan melakukan kegiatan penanganan pascabencana.
“Kita juga akan kirim logistik, sementara korban diungsikan ke Rumah keluarga terdekat,” katanya.
Selain menimpa Rumah, longsor juga terjadi di Jalan Bandongan Windusari. Sebagian jalan utama itu tergerus longsor sehingga membahayakan bagi pengguna jalan. (bn1)

Photo : facebook

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here