Bubarkan Balapan Liar Polisi Amankan Belasan Motor

0
97

BNews–MUNTILAN– Aksi balapan liar di sepanjang Jalan pemuda Muntilan ditertibkan polisi dini hari tadi (16/4). Sedikitnya sepuluh kendaraan berhasil diamankan polisi lantaran ditinggal kabur pemiliknya.
Informasi yang dihimpun borobudurnews.com, penertiban balapan liar dilakukan sekitar pukul 02.00 dini hari. Saat itu, polis mendapati informasi aksi balapan liar sedang berlangsung.
Tim yang dipimpin Kasat Sabhara Polres magelang AKP M Ahdi langsung bergerak ke lokasi. Tim dbagi kedalam sejumlah kelompok. Melakukan pengepungan dari berbagai jalur.
Saat kegiatan berlangsung, polisi langsung bergerak. Sejumlah pembalap maupun penonton kabur. Kocar kacir ada yang meninggalkan motornya begitu saja.
“Bahwa operasi ini didasarkan keresahan masyarakat dengan kembali maraknya balap liar oleh anak anak muda,“ kata Ahdi.
Menurutnya, dari hasil penertiban itu ada sepuluh kendaraan yang ditahan. Pemiliknya harus datang ke Polres Magelang untuk mengambilnya. “Silahkan untuk diambil dan akan kita lakukan pendataan dan pembinaan,” katanya.
Ahdi mengatakan aksi balap liar di kawasan Muntilan ini sudah berkali kali ditertibkan. Namun masih saja terjadi dan meresahkan masyarakat.
Kecelakaan akibat balap liar di Magelang kerap membawa korban jiwa, namun sangat disayangkan hal ini tidak menjadi pelajaran lainnya. Operasi ini petugas telah berhasil  mengamankan 10 unit kendaraan roda dua yang kemudian  diamankan di Polres Magelang guna proses selanjutnya.
“Dengan ini kami harapkan kerjasama baik dari masyarakat untuk peka dan peduli mengingatkan dengan adanya balap liar ini,serta peran orang tua untuk selalu memberikan arahan kepada anak anaknya,” harap dia.(bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here