Bupati Bantu Keberangakatan Bocah Tuna Rungu ke Argentina

0
197

BNews–MUNGKID– Bupati Magelang memberikan apresiasi dan dukungan kepada seorang anak tuna rungu asal Sawangan Kabupaten Magelang. Pasalnya anak tersebut Udana Maajid Prastita merupakan salah satu perwakilan dari Indonesia mengikuti ajang Children Camp yang diadakan World Federation Deaf Youth Section (WFDYS) di Argentina 8-14 April 2018.

Bupati Magelang Zaenal Arifin,SiP menjelaskan bahwa ikut merasa bangga dan menjadi sebuah kehormatan untuk Indonesia khususnya Kabupaten Magelang sendiri.”Tentunya saya memberikan support dan doa untuk Udana agar selalu diberikan kelancaran dalam mengikuti kegiatan tersebut,” katanya kepada awak media setelah sesi ramah tamah di Amata Borobudur Resort pagi tadi (13/2).

“Tentunya Pemda Magelang juga akan memberikan dukungan moril dan meterial guna memperlancar perjalanan Udana ke Argentima,” imbuhnya sesaat memeberikan bantuan kepada Udana.
Terkait perhatian Pemda Magelang terhadap masyarakat difabil selama ini sudah mulai diakomodir.”Selama sering ada forum diskusi dan musyawarah untuk membahas kebutuhan publik saudara saudara difabel di Kabupaten Magelang,” paparnya.
“Untuk pembangunan infrastruktur publik oleh DPU Kabupaten Magelang saya sering berpesan agar model bangunannya harus mengakomodir kawan kawan difabel, seperti jalan dan toilet,” tegasnya.
Sedangan untuk segi ekonimi, kami upayakan melalui Dinas Sosial untuk adakan pendampingan juga.”Pendampingan ini mulai dari pelatihan hingga mampu membuat lapangan usaha,” jelas Zaenal Arifin,SiP.
“Terakhir dan rencana kedepan kami akan melibatkan juga masyarakat difabel selayaknya masyarakat lain untuk membangun Magelang lebih maju,” pumgkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here