Bupati Definitifkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum

0
512

BNews–MUNGKID– Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP terus melakukan penataan pejabat di bawahnya. Kali ini, orang nomor satu di Pemkab Magelang itu melantik Herianto ST sebagai Kepala Dinas definitif di Dinas PekerjaanUmum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Proses penetapan Heriyanto ini, merupakan produk perdana seleksi terbuka pejabat tinggi di Kabupaten Magelang. Heriyanto sebelumnya masih berstatus pelaksana tugas (plt) sehingga memiliki kewenangan terbatas.

Pelantikan digelar Pendopo Soepardi Kabupaten Magelang. Menurut Bupati Magelang,  aspek sumber daya manusia di dalam sebuah organisasi merupakan salah satu aspek utama, karena merupakan  penggerak berjalanya tujuan organisasi yang telah ditetapkan. Oleh karena itu dalam pengelolaanya dibutuhkan manajemen sumber daya manusia yang kompetitif.

Pengisian pejabat struktural terutama pejabat pimpinan tinggi prtama yang merupakan pucuk pimpinan dalam sebuah organisasi perangkat daerah merupakan salah satu langkah dalam manajemen kepegawaian untuk menetapkan piminan yang akan mengawal pelaksanaan tugas dan fungsi  organisasi.

Menurutnya proses seleksi terbuka ini merupakan salah satu langkah pemerintah yang diharapkan akan semakin mewujutkan Merit System dalam managemen kepegawaian instansi pemerintah. “Saya berharap di tahun 2017 ini kita semua dapat melakukan refleksi dan evaluasi terhadap kinerja dan permasalahan sebelumnya, serta menyusun rencana kerja pelaksanaan tugas yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah ( BKPPD ) Erie Sadewo mengatakan bahwa seleksi terbuka saat ini merupakan satu satunya pintu masuk bagi para pejabat  administrator dan pejabat fungsional tertentu. Diamana harus memenuhi ketentuan yang dipersyaratkan untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama.

Proses seleksi terbuka Kepla DPUPR cukup memakan waktu yang panjang karena didalam pelaksananya yang berproses sejak awal bulan April 2017 harus dilakukan perpanjangan masa pendaftaran karena sampai dengan batas waktu yang ditentukan belum tercukupi pelamar yang mendaftarkan diri. (bn1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here