Bupati Magelang Janjikan Bonus Besar Untuk Atlit Porprov

0
172
MANTAP : Suwarnso ketua kontingen porprov kabupaten magelang saat memberikan arahan dan sambutan di Pendopo Bupati Magelang (12/10)--(Foto--Istimewa)
MANTAP : Suwarnso ketua kontingen porprov kabupaten magelang saat memberikan arahan dan sambutan di Pendopo Bupati Magelang (12/10)--(Foto--Istimewa)

BNews—MUNGKID— Bupati Magelang janjikan tali kasih 40 juta rupiah untuk atlit yang mendapatkan medali emas. Hal ini disampaikan saat pengukuhan dan audensi kontingen Porprov Jateng ke-15/Tahun 2018 dari Kabupaten Magelang di Pendopo Rumah Dinas Bupati Siang tadi (12/10).

 

Tali kasih juga diberikan kepada atlit yang mendapat medali perak sebesar 25 juta dan 15 juta untuk perunggu. “Oleh sebab itu pada APBD perubahan tahun ini kami ajukan anggaran 1,6 Milyar untuk Koni Kabupaten Magelang,” ungkap Bupati Magelang Zaenal Arifin di depan 184 atlit, official dan Koni Kabupaten Magelang.

 

Perlu diketahui bahwa sudah banyak hal dilakukan, namun kami perlu angkat topi kepada seluruh jajaran koni yang sudah mempersiapkan semua ini. “Jaga nama baik Kabupaten Magelang dengan kerja keras dengan ikhlas dan penuh semangat, serta terus berjuang menjadi juara,” pesannya.

 

Sementara Ketua Kontingen Porprov Kabupaten Magelang, Suwarso mengungkapkan bahwa proses rekrutmen di internal cabang olah raga (Cabor) hingga prakualifikasi sampai keabsahan secara administrasi dari seluruh atlet.”Dari 35 cabor di Kabupaten Magelang hanya 23 Cabor lolos ikuti porprov kali ini, sedangkan jumlah Atlet 94 orang dengan 23 orang official dan 40 pelatih,” katanya.

 

Diketahui dalam Porprov Jawa Tengah kali ini terdapat 45 Cabang olahraga yang memperubutkan total 805 medali. “Dari Koni Kabupaten Magelang adalah pembinaan cabang olah raga sehingga munculah atlet atlet yang layak berjuang, Selama ini dalam hal tersebut kami mempergunakan dana hibak Pemda yang diberikan ke Koni serta Swadaya Cabor dan orang tua para atlet,” imbuhnya.

 

Turut menambahkan Ketua Koni Kabupaten Magelang, Karjanto Wignyo dalam ajang Porporv Jateng ke 15 ini Kabupaten Magelang menargetkan masuk 15 besar. “Ya minimal 8 medali emas akan kita bawa, ditambang dengan janji tali kasih yang berikan tentunya akan mendongkrak semangat para atlet kita,” katanya.

 

Kabupaten Magelang akan mengirimkan 183 orang dalam ajang tersebut yang terdiri dari 94 atlit, 23 official, pelatih, pengurus cabor dan  pendamping dari koni 25 orang. “Hal ini dikarenakan beberapa cabang olah raga tidak hanya dilaksanakan satu tempat namun di beberapa kota di Jawa Tengah seperti Solo dan Boyolali,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here