Bupati Resmikan Pasar Secang Rp 22 Miliar

0
86

BNews–SECANG– Proyek pembangunan Pasar Secang senilai Rp 22,2 miliar telah selesai dikerjakan oleh PT Armada Hada Graha. Kemarin secara resmi pasar tersebut difungsikan dengan ditandai pemotongan pita oleh Bupati Magelang.
Selain pasar secang, Bupati juga meresmikan sejumlah proyek di Kecamatan Secang. Ada sekiatar Rp 49 miliar proyek yang diresmikan seperti Jalan dan Jembatan.
Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP dalam sambutan peresmian yang dipusatkan di Pasar Secang, Senin (13/3) mengatakan, bahwa pembangunan infrastruktur publik dan pendidikan, menjadi prioritas pembangunan pertama dan ke empat. Dimana prioritas ini, dimaksudkan sebagai katalisator pencapaian visi dan misi Kabupaten Magelang, sekaligus sebagai langkah dalam mempercepat pemenuhan kebutuhan dan layanan dasar masyarakat.
“Kami senantiasa mendorong dan mendukung upaya-upaya perbaikan sarana prasarana dan infrastruktur yang bertujuan bentuk untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini sebagai wujud komitmen dan keseriusan kami, untuk meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana daerah yang berkelanjutan dan ramah lingkungan,” katanya.
Sementara Pasar Secang yang diresmikan kemarin, lanjut Bupati, berkonsep 4 lantai. Lantai bawah digunakan sebagai tempat parkir. Untuk lantai 1 hingga 3 dipergunakan untuk kios, los, mushola, kamar mandi dan fasilitas lainnya. “Pasar ini memiliki peran penting dan strategis dalam melayani, memberikan lapangan usaha dan meningkatan kesejahteraan ekonomi utamanya bagi masyarakat ekonomi menengah bawah. Kami berharap pasar ini bisa menjadi pusat pertemuan, standar ekonomi rakyat, rekreasi, sosial budaya dan wadah interaksi warga,” harapnya didampingi Camat Secang, Iwan Agus Susilo. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here