Bupati : Tidak Ada Pengangkatan PNS Dari GTT PTT

0
1369
GTT PTT : Bupati Magelang saat mengisi acara Peningkatan Integritas Pendidikian dan Tenaga Kependidikan, SMP Negeri dan Swasta, Kecamatan Salaman dan Kajoran tahun 2017 (16/11).( Foto--istimewa)
GTT PTT : Bupati Magelang saat mengisi acara Peningkatan Integritas Pendidikian dan Tenaga Kependidikan, SMP Negeri dan Swasta, Kecamatan Salaman dan Kajoran tahun 2017 (16/11).( Foto--istimewa)

BNews—SALAMAN— Nasib Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kabupaten Magelang semakin tidak jelas. Bupati Magelang mengatakan tidak ada pengangkatan GTT PTT sejak tahun 2005 hingga 2017 ini.

 

Hal ini mengacu kepada Peraturan Pemerintah (PP) No 48 Tahun 2005 dimana Pengangkatan Tenaga Honorer Menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah dubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2007, Pemerintah telah melakukan pemrosesan tenaga honorer sejumlah 920.702.

“Sudah sejak tahun 2005 memang tidak ada pengangkatan GTT PTT karena memang peraturannya di PP tersebut,” ungkap Bupati Magelang Zaenal Arifin saat mengisi acara Peningkatan Integritas Pendidikian dan Tenaga Kependidikan, SMP Negeri dan Swasta, Kecamatan Salaman dan Kajoran tahun 2017 (16/11).

“Namun saya berjanji tetap akan mengupayakan dan memperhatikan GTT dan PTT dengan terus melibatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang untuk mencari formula terbaik untuk kesehjateraan GTT PTT,” tegasnya.

Langkah awal selama ini dilakukan Pemda Magelang adalah melakukan inventarisir GTT dan PTT di Kabupaten Magelang.”Kalau sudah terinvetarisir nantinya dapat terpetakan dengan baik dan Pemerintah tidak hanya menuntut kinerja yang baik namun timbal balik yang sesuai kepada GTT PTT,” ujarnya.

“Namun saya tetap ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh GTT PTT di Kabupaten Magelang yang ikut andil dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Magelang,” tuturnya.

Dilain pihak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Haryono menambahkan bahwa peningkatan honor untuk GTT dan PTT terus diupayakan oleh pihaknya.”Kami masih terus mencari formula terbaik untuk peningkatan honor GTT dan PTT di Kabupaten Magelang ini,” katanya.

Hingga saat ini di Pemda Magelang ada dua jenis pegawai yakni PNS dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja, yang gajinya diambilkan dari APBD.” Upaya hingga saat ini kenaikan honor GTT dan PTT per bulan baru Rp 400 ribu, namun belum semua GTT dan PTT naik honornya,” imbuhnya.

“Hingaa saat ini GTT dan PTT di Kabupaten Magelang kurang lebih jumlahnya 1200 orangan itu termasuk antara lain Guru SD, Guru Agman, Guru Olagraga dan Guru SMP,” pungkasnya.(bsn)

 

Baca Juga :

BERITA TERKAIT BUPATI MAGELANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here