Bupati Tidak Hadir Dalam Rapat Besar Penambangan Merapi

0
77

BNews– Rapat Besar Soal Penambangan Galian C yang difasilitasi oleh DPRD Kabupaten Magelang masih berlangsung pagi ini (16/3). Sejumlah pejabat penting hadir kecuali Bupati Magelang.
      Pantauan Borobudurnews rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Magelang Sariyan Adiyanto. Hadir juga Kapolres Magelang AKBP Hindarsono, ESDM Provinsi Jawa Tengah Wilayah Solo Suseno, Kwpala Seksi Merapi Nurpana, dan pejabat teras di Polres Magelang serta Kodim.
      Bupati Magelang tidak hadir dan hanya mewakilkan pada Asisten Bupati Eko Triyono. Juga mengirim beberapa pejabat Satpol PP PM. Hadir juga sejumlah Ketua Komisi DPRD dan anggota Komisi III.
Ketua DPRD Kabupaten Magelang Sariyan Adi Yanto mengatakan perlu dilakukan ketegasan kebijakan penambangan di Kabupaten Magelang. Mengingat banyak kegiatan yang tidak memiliki kepastian hukum.
Sariyan mengatakan ketidakpastian hukum ini berdampak pada banuaknya konflik yang timbul. Termasuk Polres Magelang yang dilapangan berbenturan dengan para penambang liar.
Kapolres Magelang AKBP Hindarsono mengatakan kebijakan penambangan carut Marut karena tidak ada ketegasan dri pemerintah daerah.
Hingga berita ini ditulis proses rapat masih berlangsung. (bn1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here