Buronan, Pembobol Sekolah Diringkus

0
148


BNews-Mungkid – Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut pencuri spesialis Kantor dan Sekolah ini berhasil diringkus 19 Juli 2017 oleh Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Magelang. Pelaku berhasil diamankan di daerah Keji Muntilan dengan beberapa barang bukti hasil curiannya dibeberapa tempat.
Iwan Hermawan,25 salah satu warga Mungkid Magelang ini melakukan aksi pencurian dibeberapa kantor dan sekolahan di Magelang. Lokasi terakhir  yang disatroni oleh pelaku yakni Puskesmas Mungkid pada tanggal 24 Juni yang lalu, dan berkat laporan korban dan penyelidikan pelaku bisa diamankan.
Kapolres Magelang melalui Kasubag Humas AKP Santoso pada rilsnya (31/7) menerangkan bahwa pelaku dapat diamankan berkat penyelidikan intensif oleh jajaran kepolisian dan berhasil mengamankan beberapa barang bukti. “ Barag bukti yang berhasil diamankan dirumahnya yakni berupa 1 ( Satu ) buah HP merk sony experia C5 warna putih, 1 ( satu ) buah netbook warna silver merk HP ukuran 14 inc, 1 ( Satu ) unit sepeda motor Honda beat nopol : AA-5463-VK
Salah satu korban pencurian yang merupakan salah satu PNS di Puskesmas Mungkid Widodo Novia,45 menerangkan bahwa pencuri berhasil mengambil barang-barang saya yang ditaruh dikantor saat saya tinggal tugas keluar ruangan. “ Barang saya berupa berisi  Uang tunai Rp. 6.000.000,  1 buah HP merk sony experia C5 warna putih,  1 buah HP merk Nokia lumia 625 warna putih,  1 buah tas punggung warna hijau lumut,  1 buah netbook warna silver merk HP ukuran 14 inc, kemudian saya laporkan ke Polsek Mungkid,” ujarnya.
Setelah pelaku diamankan dan dilakukan intrograsi oleh pihak kepolisian, pelaku mengakui telah melakukan p[encurian di beberapa tempat lainnya yakni diantaranya Bulan Juni 2017 di Puskesmas Dukun, SDN Boton Magelang Kota, Bulan Juli 2017 di Puskesmas Kebonpolo, Magelang kota, di Puskesmas muntilan,  dan  SMP 13 Magelang.
Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku terjerat pasar 362 KUHPiudana dengan hukuman maksimal 5 tahun penjara. Dan saat ini pelaku sudah meringkuk di tahanan Polres Magelang. (BSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here