Cak Nun : Jangan Mudah Berdebat Kalian Banyak Tidak Tahunya

0
165
BNews—BOROBUDUR— Ribuan jamaah memadati lapangan komplek Balkondes Wringin Putih untuk mengikuti pengajian oleh Budayawan MH Ainun Nadjib atau yang akrab disapa Cak Nun. Melalui pesannya, Cak Nun mengajak masyarakat untuk tidak mudah larut dalam perdebatan dan sikap saling membenci.
 
Sesuai dengan tema malam tirakatan laku dan lelaku kebangsaan, dia juga mengajak masyarakat tidak terlalu larut dalam mencampuri urusan orang lain. Bahkan terjebak dalam suasana saling membenci dan menghujat.
 
”Kalian itu banyak tidak tahunya daripada yang diketahui. Jadi jangan mudah berdebat,” terang pentolan Kyai Kanjeng ini.
 
Dia mengajak supaya masyarakat berbuat sesuai peran dan fungsinya masing-masing. Tahu tugas dan kewajiban secara individu. Namun tetap menghormati dan mencitai perbedaan yang ada.
 
”Yang pak polisi tahu tugasnya apa, yang TNI tahu tugasnya, yang masyarakat biasa tahu tugasnya. Tidak usah saling mengambil alih tugas,” katanya.
 
Dengan demikian, dia yakin Bangsa Indonesia akan tumbuh semakin besar. Karena seluruh warganya saling menghormati dan tidak saling mencampuri urusan yang lainnya.
Kepala Desa Wringin Putih Suprih Prasetyo mengatakan kegiatan ini terselenggara atas kerjasama desa dan PT Pertamina dan Patrajasa. Acara yang dihadiri oleh 5000 an warga ini menjadi salah satu ungkapan syukur atas kemerdekaan RI ke 72.
 
”Dengan tema laku dan lelaku, harapanya kita bisa berbuat yg terbaik utk bangsa kita sesuai dengan kemampuan dan kapasitas kita, menuju Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya. (bn1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here