Caleg se Magelang Dipertemukan dengan TNI Polri di Artos, Ini Hasilnya

0
67
PEMILU : Deklarasi Damai Pemilu 2019 dalam moment Apel Tiga Pilar Babinsa, Babinkamtipmas dan Kepala Desa/Lurah,Penyelenggara Pemilu dan Caleg Se-Magelang Raya (7/11)--(Foto--Istimewa)
PEMILU : Deklarasi Damai Pemilu 2019 dalam moment Apel Tiga Pilar Babinsa, Babinkamtipmas dan Kepala Desa/Lurah,Penyelenggara Pemilu dan Caleg Se-Magelang Raya (7/11)--(Foto--Istimewa)

BNews—MERTOYUDAN—Babinsa, Babinkamtipmas, Kepala Desa/Lurah se Kabupaten Magelang dipertemukan dengan Calon Legeslatif (Caleg) se Magelang Raya siang ini di Artos Hotel Mertoyudan Magelang (7/11). Dalam kesempatan kali ini dihadiri langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Condro Kirono MM MHumdan dan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto S.Sos MSi.

 

 

“Saya sampaikan dengan mengambil momentum pesta demokrasi, membuat tiga pilar pemerintah yaitu, Babinsa, Babinkamtipmas dan Kepala Desa/Lurah menjadi unjung tombak menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap Irjen Pol Condro Kirono dalam sambutannya.

 

Dengan kegiatan  Apel Tiga Pilar Babinsa, Babinkamtipmas dan Kepala Desa/Lurah kali ini yang dihadiri jajaran Forkompinda Kabupaten dan Kota Magelang serta KPU dan Bawaslu dengan mengambil momentum Pemilu 2019. “Dalam acara ini, dimana kita harus mengawal dengan adil, agar rakyat dapat menyampaikan hak pilih lima tahun sekali dengan baik,” imbuhnya

 

Condro Kirono juga menyampaikan kalau tahun lalu apel tiga pilar ini kita pusatkan di Klaten, kali ini kita di Magelang. “Saya juga menegaskan bahwa masa kampanye cukup panjang hampir 6 bulan lamanya, saya himbau seluruh unsur pemerintah dan penyelenggara Pemilu harus netral, termasuk tidak boleh kampanye di lokasi instansi pemerintah, sekolah dan tempat ibadah,” himbaunya.

 

 

Meskipun nantinya ada persaingan antar peserta kampanye entah itu Parpol maupun Caleg, tetapi iklim di masyarakat tetap sejuk. “Dengan cara meredakan konflik dengan mengangkat persamaan, bukan meperlebar perbedaan. Dan selalu antisipasi adanya provokator dari oknum oknum yang tidak bertanggung jawab, jangan palah ikut jadi provokator” pesannya.

 

Sementara Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto S.Sos MSi. menyampaikan pada pelaksanaan Pilkada 2018 berjalan aman tanpa gejolak di wilayah Jawa Tengah. “Termasuk pelaksanaan di Kabupaten/Kota Magelang berjalan sukses, bahkan hal ini mendapat pujian dari Presiden Jokowi, karena minim gejolak pelaksanaan Pilkada di Jawa Tengah,” katanya.

 

“Saya juga berpesan kepada seluruh Babinsa terkait evaluasi tugas pokok tiga pilar. Termasu kinerja Koramil sudah dilaksanakan dengan betul atau belum. Masih banyak tugas yang dilaksanakan Babinsa, jangan sampai ada kegiatan masyarakat belum tersentuh pembinaan Babinsa,” tandasnya.

 

Dalam kesempatan tersebut pula dilaksanakan Deklarasi Damai peserta Pemilu Legislatif 2019. Dan secara bersama-sama menyampaikan sikap damai saat kampanye, pemilhan dan pascanya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here